Massa Reuni Akbar 212 ‘Banjiri’ Monas

  • Bagikan
Massa Reuni Akbar 212 salat Tahajud berjemaah di kawasan Monas Jakarta, Minggu (2/12/2018). (Foto: Kumparan.com)
Massa Reuni Akbar 212 salat Tahajud berjemaah di kawasan Monas Jakarta, Minggu (2/12/2018). (Foto: Kumparan.com)

SULTRAKINI.COM: Tepat hari Minggu, 2 Desember 2018, rangkaian Reuni Akbar 212 dimulai. Sejak sekitar pukul 03.10 WIB, sejumlah massa Reuni Akbar telah memadati Lapangan Monumen Nasional. Mereka melaksanakan salat Tahajud berjemaah.

Saf dibentuk di kawasan Lapangan Monas Jakarta. Massa yang mendominasi pakaian warna putih ini, melaksanakan salat dengan diimami oleh Ahmad Kurtubi. Sejumlah tokoh ikut salat di antara jemaah, seperti Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Djoko Santoso.

Sesuai jadwal, usai salat Tahajud, acara dilanjutkan dengan salat Subuh berjemaah. Nantinya, Reuni Akbar 212 berakhir pada tengah hari. Peserta akan membubarkan diri setelah salat Zuhur berjemaah.

Hadirnya ribuan orang dari sejumlah daerah di Indonesia ini, tentu aparat kepolisian hadir memberikan bantuan pengamanan selama reuni berlangsung.

Seperti mengatur lalu lintas dengan membentuk lima zona, yakni zona A, B, C, D, dan E. Serta menurunkan 20.000 personel gabungan TNI-Polri, dan pemerintah daerah.

“Rekayasa lalu lintas dan kekuatan dari anggota lalu lintas pada kegiatan penyampaian pendapat 212 dimulai pukul 06.00 WIB,” jelas Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, Jumat (30/11/2018).

Sumber: Kumparan.com&Kompas.com
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan