000 HPN Prov

Masuk Kawasan Wakatobi, Masyarakat dan Wisatawan akan Terima SMS dari Kepolisian, Begini Isinya

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Kabupaten dengan daya tarik pariwisata baharinya membuat Wakatobi perlu meningkatkan sistem keamanan demi kenyamanan wisatawan. Oleh Polres Wakatobi, program Local Broadcast Area (LBA) Short Message Service (SMS) pun diluncurkan yang diklaim memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dan wisatawan.

LBA SMS merupakan SMS yang dikirim secara massal ke nomor telepon dari satu sumber dengan isi pesan yang sama.

“Ini adalah salah satu program unggulan Polres Wakatobi untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dan wisatawan,” ucap Kapolres Wakatobi, AKBP Didik Erfianto, Jumat (20/9/2019).

Isi pesan akan disebar pihak polres, yakni sambutan hangat atas kunjungannya ke Wakatobi, sekaligus memberikan layanan kontak kepada pengunjung sejak berada di kawasan Wakatobi. Misalnya, kawasan bandara dan tempat keramaian secara otomatis.

“Jadi bunyi SMS-nya itu, Welcome to Wakatobi, Polres Wakatobi siap melayani Anda 24 jam dengan menghubungi layanan kami di nomor 081140202211,” jelasnya.

Pesan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat maupun wisatawan mendapatkan pelayanan dari kepolisian di situasi tertentu.

“Program ini memudahkan masyarakat berkomunikasi dengan pihak keamanan dalam hal ini Polres Wakatobi. Masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjadi perhatian kita bersama,” tambahnya.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.