Pilkada koltim

Masyarakat Desa Lasalepa Pilih Menangkan Rusman-Bahrun

SULTRAKINI.COM: MUNA – Masyarakat Desa Lasalepa, Kecamatan Lasalepa, Kabupaten Muna memilih mendukung pasangan calon kepala daerah nomor urut 01, LM Rusman Emba-Bahrun Labuta. Tokoh pemuda Desa Lasalepa, Budiman, mengaku masyarakat setempat akan memilih paslon tersebut pada pemilihan 9 Desember 2020.

“Kita akan memilih calon pemimpin pasangan terbaik, saya mengajak masyarakat Desa Lasalepa untuk totalitas mendukung pasangan Rusman- Bahrun. Ini didasari oleh tim yang ada, berkat ibu-ibu Srikandi, tim pemuda, serta tokoh masyarakat,” Senin (9/11/2020).

Dirinya juga mengapresiasi pemerintahan Rusman yang menjadikan Motewe sebagai pusat kota, bukan wilayah pesisir. “Pengembangan kota motewe tidak terlepas dari peranan Ridwan Bae, Dokter Baharuddin, dan saat ini Rusman, merekalah bapak pembangunan yang menyentuh ekonomi kerakyatan,” ucapnya.

Munir, tokoh masyarakat desa setempat juga mengaku mendukung paslon 01. “Kita masyarakat Desa Lasalepa akan menangkan pasangan Rusman-Bahrun, tidak ada tawar menawar. Memang Rusman sudah membangaun di Desa Lasalepa, tapi saya sebagai tokoh masyarakat, saya akan mengingatkan untuk masalah jalan lingkar Desa Lasalepa, mesti dilanjutkan pengaspalannya,” pintanya.

Pilkada

Menurut LM Rusman Emba, ada misi besar akan dibangun di desa tersebut sebagai pengembangan Kota Motewe. Desai pembangunan jalan di pinggir pantai wilayah itu juga sudah dirancang, termasuk rencana pembangunan pelabuhan kontainer, pembangunan jalan dari motewe, Bonea, dan jalan menuju Tampo.

“Kita mendesain kota Motewe sebagai rencana besar dan kita akan membangun gedung besar yang bisa mendatangkan orang dari luar dengan kegiatan yang berskala nasional. Akses jalan kita bangun, dari pasar menuju ke BTN Anova sekitar 7 M lebih, kita akan anggarkan lagi sampai menuju ke daerah Motewe,” tambahnya dalam kampanye di desa tersebut.

Kontestasi Pilkada Muna 2020 melibatkan dua paslon, yakni Rusman Emba-Bahrun Labuta dan LM Rajiun Tumada-La Pili. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.