Pilkada koltim

Masyarakat Fookuni Dukung Rusman-Bahrun di Pilkada Muna 2020

SULTRAKINI.COM: MUNA – Masyarakat Kelurahan Fookuni Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna memadati kampanye pasangan calon kepala daerah LM Rusman Emba-Bahrun Labuta, Rabu (28 Oktober 2020). Mereka antusias dengan kampanye paslon pada Pilkada 2020 itu.

Tokoh Masyarakat Fookuni, Abdul Aziz Hadi, mengatakan mereka akan memenangkan paslon nomor urut 1 Rusman Emba-Bahrun Labuta pada pemilihan Desember mendatang.

“Karena teruji dengan mewujudkan visi misi pembangunan Muna dengan berbagai pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, bidang ekonomi dan budaya,” ucap Aziz di hadapan ribuan masyarakat.

Menurutnya, paslon tersebut memiliki konsep pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Muna. Sebab, Rusman adalah petahana sehingga program sebelumnya dilakukan akan dilanjutkan pada periode selanjutnya jika terpilih.

“Saat ini dirasakan manfaatnya, seperti rumah sakit dan pasar. Jadi pondasi pembangunan yang ditata Rusman saat ini mesti dilanjutkan pembangunannya. Atas dasar itulah, saya mengimbau masyarakat pada 9 Desember kita berbondong-bondong pilih nomor urut 1 pasangan terbaik lanjutkan pembangunan,” ujarnya.

Pilkada

Dikatakannya Rusman adalah pemimpin yang baik dan ramah, serta disenangi masyarakat. “Kalau sudah ada baju batik, buat apa beli kain lagi, kalau sudah ada bupati terbaik buat apa yang lain lagi,” tambahnya.

Sementara itu, La Ode Leo, tokoh pemuda mengaku kehadiran masyarakat pada kampanye itu membawa kebahagiaan yang menjadi petanda mereka mendukung paslon Rusman Emba-Bahrun Labuta.

“Kebahagian ini merupakan tanda masyarakat Fookuni masih menginginkan Rusmam Emba memimpin Kabupaten Muna. Solusi terbaik kita adalah kepada pasangan terbaik nomor urut 1,” tambahnya.

Pilkada Muna 2020 diikuti dua paslon, yaitu Rusman Emba-Bahrun Labuta yang diusung Partai Golkar, PKS, PDIP, dan PKB. Serta paslon Rajiun Tumada-La Pili yang diusung Partai Nasdem, Demokrat, PPP, PAN, Gerindra, dan Partai Hanura. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.