Masyarakat Geger Penemuan Mayat Bayi di Belakang Kantor PDAM Buton

  • Bagikan
Mayat bayi perempuan di belakang Kantor PDAM Buton (foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON- Warga Kelurahan Wakoko, Kecamatan Pasarwajo, digegerkan penemuan jasad bayi manusia berjenis kelamin perempuan, Kamis (09/02/2017). Bayi ditemukan di bibir Pantai Wakoko, tepat di belakang Kantor PDAM Buton.

Menurut keterangan salah seorang warga setempat, Suhardi mengatakan, ketika ditemukan bayi malang ini masih lengkap dengan ari-arinya. Tak ada selembar kain pun yang dikenakan padanya. Warga yang menemukan juga tak berani menyentuh. Mereka langsung melaporkan kepada Lurah Wakoko, Asri.

“Kita juga tadi kaget, saat mendapat informasi dari palele ikan bahwa ada mayat bayi di laut. Jadi kita ramai ramai datang di pinggir laut untuk melihatnya,” katanya.

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman yang menerima laporan dari Lurah Wakoko, langsung mendatangi TKP. Namun pihaknya belum dapat memastikan penyebab kematian bayi malang itu.

“Apakah bayi ini hasil aborsi atau sudah lahir dan sengaja dibuang. Ataukah orang tuanya malu karena aib, kami belum tahu. Sekarang masih kami lidik dan mencari saksi-saksi,” katanya.

Untuk keperluan otopsi, pihaknya kemudian membawa mayat bayi ke RSUD Pasarwajo. “Intinya tetap kita akan menindak lanjuti. Sebab bayi itu, tidak mungkin jatuh dan jalan sendiri, karena ari-arihnya masih ada,” pungkasnya. 

Laporan: La Ode Ali

  • Bagikan