Masyarakat Kolaka Bantu Korban Gempa Majene

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Masyarakat Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, ikut menyalurkan bantuan untuk korban gempa di Majene, Sulawesi Barat. Bantuan mereka dibawa langsung oleh Tim, yang dilepas secara resmi pada Kamis (21/1/2021). Pihak keamanan juga dilibatkan untuk mengawal pendistribusian bantuan tersebut.

“Kita berangkat mengatas namakan Kabupaten Kolaka, jadi tolong jaga nama Kolaka baik diperjalanan maupun balik kembali di Kolaka. Kedua, tolong jaga solidaritasnya jangan ada yang terpecah kita harus susah senang selalu bersama. Ketiga, walaupun tim ini gabungan dari beberapa instansi tolong tetap satu komando yang dipimpin ketua rombongan Sekretaris Badan Penangulangan Bencana Daerah (Abdul Aris),” ucap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD Kolaka, Mustajab, saat melepas keberangkatan tim pembawa bantuan, dilansir dari akun Facebook Diskominfo Kolaka, Kamis (21/1/2021).

Tim gabungan yang diberangkatkan, kata Mustajab, diantaranya personel BPBD, PMI, Dinas Perhubungan, dan Dinas Sosial. Personel Satlantas dan Satpol PP juga diikutkan untuk mengawal bantuan pengamanan hingga ditempat tujuan. Semua personel ini telah di-rapid test dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara bantuan yang disalurkan, lanjut dia, berasal dari sumbangsi masyarakat, berupa 6,5 ton beras, mi instan, ikan kaleng, pakaian layak pakai. Namun, bantuan didominasi oleh makanan.

Ditekankan pula, tim tersebut hanya ditugaskan mengantarkan serta berkunjung ke beberapa titik sambil menyerahkan bantuan. (C)

Laporan: Mahatma Adnan Nuari
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.