Masyarakat Kombeli Akui Pembangunan Duet Umar-Bakry

SULTRAKINI.COM:BUTON-Pembangunan gencar dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton dibawah komanda Bupati dan Wakil Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun dan Drs.La Bakry, mulai dari pembangunan infrastruktur jalan, sarana pendidikan, maupun kesehatan.

 

Terkait hal itu, Lurah Kombeli, Kecamatan Pasarwajo, La Simara, dalam sambutannya saat hari ulang tahun (HUT) Kelurahan Kombeli yang Ke-IX Jumat malam (25/3/2016), mengatakan, bahwa Kabupaten Buton yang dinahkodai Umar-Bakry telah berhasil dalam pembabangunan, salah satunya memekarkan dua otonomi baru yaitu Buton Selatan dan Buton Tengah dari Kabupaten induknya yaitu Kabupaten Buton.

 

\”Pemda di bawah pimpinan Umar Bakry telah berhasil, salah satunya telah memekarkan Buton Selatan dan Buton Tengah,\” sebut La Simara.

 

Selain itu lanjut dia, keberhasilan yang sudah dilakukan oleh pemerintah saat ini bisa dilihat dari perbaikan jalan akses dari Pasarwajo sampai perbatasan Kota Baubau. Sehingga memperlancar aktifitas masyarakat.

 

yamaha

Ia menambahkan, pemerintah juga saat ini terus mempromosikan sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Buton dikancah nasional maupun internasional, baik melalui promosi dimedia cetak maupun media massa.

 

\”Jadi dibawah pimpinan Umar Bakry ini, banyak obyek wisata baru yang dibuka, yang terus dipromosikan dikanca nasional, dan masih banyak lagi upaya dan keberhasilan yang sudah dicapai pemerintah saat ini\”ungkap Lurah Kombeli ini.

 

Pada kesempatan itu, La Simara, mengharapkan kepada Pemda Buton agar dapat memperbaiki akses jalan menuju Benteng Limbo yang ada di Kombeli sehingga nantinya bisa menjadi salah satu aset pariwisata di Kabupaten Buton.

 

\”Karena di Kombeli ini, banyak ragam budaya seperti Tari Linda, rumah adat,dan Benteng Limbo sehingga menjadi salah satu aset Pemda Buton, makanya lewat kesempatan ini kami berharap agar ada sentuhan pembangunan oleh pemerintah khususnya pengaspalan jalan menuju Benteng Limbo,\” harap La Simara yang disambut tepukan meriah oleh masyarakat yang hadir.

 

Editor : Taufik Qurahman 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.