Masyarakat Morut Protes Pembangunan Listrik

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Pembangunan gardu listrik milik PT DSSP Power Kendari yang berlokasi di Kecamatan Moramo Utara menuai protes dari masyarakat. Senin (23/5/2016) massa yang menamakan diri Laskar Anoa bersama perwakilan kepala desa mendatangi Kantor DPRD Sultra.

 

Kedatangan mereka meminta kepada legislator Sultra melakukan mediasi dan memanggil semua pihak yang berwewenang dan menghentikan aktifitas pembangunan pembangkit listrik tersebut, karena sudah sangat merugikan masyarakat.

 

\”Persoalan ganti rugi lahan saja belum juga dituntaskan. Hingga saat ini, belum juga ada koordinasi antara perusahaan dengan pemerintah setempat,\” ungkap Jefri perwakilan masyarakat.

yamaha

 

Tidak hanya itu, kata dia dalam penetapan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) juga tidak melibatkan satupun dari unsur masyarakat. \”Kami meminta agar kegiatan ini dihentikan dulu sementara sebelum ada kesepakatan,\” tambahnya.

 

Sementara itu Anggota DPRD Provinsi Sultra dari Komisi III, Litanto berjanji bakal memanggil pihak perusahaan. \”Kita akan menyurat terlebih dahulu, pihak perusahaan memang harus menjelaskan apa yang terjadi, termasuk juga masyarakat dan pemerintah setempat biar dicarikan solusi yang tepat,\” janjinya.

 

Jurnalis SULTRAKINI.COM juga mencoba mengkonfirmasi pihak PT DSSP Power Kendari, sayangnya di perusahaan tersebut tampak kosong.\” Nanti kita akan sampaikan ke pihak pimpinan, tetapi semua sedang keluar,\” kata salah seorang pegawai yang menemui jurnalis di depan kantor.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.