SULTRAKINI.COM: KENDARI - Kapal Motor Aldi Pratama GT 39 dengan rute Lasalimu-Wanci dilaporkan mengalami mati mesin di perairan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (1/12/2017) sekitar pukul 12.05 Wita.

Mati Mesin, 16 Penumpang KM Aldi Pratama Dievakuasi
Detik-detik proses evakuasi Tim SAR Wakatobi terhadap penumpang KM Aldi Pratama. (Foto: Humas SAR Kendari/SULTRAKINI.COM)

Akibatnya kapal yang mengangkut 16 orang penumpang tersebut, terombang ambing di tengah laut. 

Badan Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kendari yang mendapat laporan tersebut, kemudian melakukan koordinasi kepada Pos Rescue SAR Wakatobi untuk melakukan upaya evakuasi.

"Tim Pos SAR Wakatobi diberangkatkan ke lokasi tempat kejadian musibah dengan menggunakan alutista jenis RIB untuk memberikan bantuan. Setelah tiba di TKM, KM Aldi Pratama ditarik dengan menggunakan kapal RIB menuju pesisir perairan Lasalimu, Kabupaten Buton," ujar Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kendari melalui Humas, Wahyudi kepada SultraKini.Com, Jumat (1/11/2017).

Sementara itu, 16 penumpang KM Aldi Pratama akhirnya berhasil dievaluasi dengan menggunakan RIB dan tiba dengan selamat di Pelabuhan Wanci, Kabupaten Wakatobi.

"Seluruh penumpang berhasil dievakuasi ke Pelabuhan Wanci pada pukul 16.04 Wita. Proses evakuasi ini terhadap KM Aldi Pratama melibatkan Pol Air Wakatobi dan masyarakat nelayan di sekitar pesisir Perairan Lasalimu, Kabupaten Buton," jelasnya.


Laporan: Wayan Sukanta

Proses evakuasi Tim SAR Wakatobi terhadap penumpang KM Aldi Pratama. (Foto: Humas SAR Kendari/SULTRAKINI.COM)

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations