Mau Salat Idul Fitri 1442 H Bareng Bupati Mubar? Cek Lokasinya

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Umat Islam akan merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah yang jatuh pada Kamis, 13 Mei 2021. Pelaksanaan Salat Idul Fitri juga akan digelar di masing-masing daerah, salah satunya Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara. Jika masyarakat ingin salat bersama Bupati Mubar, Achmad Lamani boleh mengecek lokasi berikut ini.

Bupati Mubar, Achmad Lamani bersama keluarga dijadwalkan mengikuti Salat Idul Fitri 1442 Hijriah di Lapangan Umba, Desa Lahaji, Kecamatan Napano Kusambi.

Untuk itulah Bupati Mubar akan memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk menyemprot disinfektan di wilayah Lawa Raya, Kusambi Raya, dan Tiworo Raya.

“Saya dan keluarga akan melaksanakan Salat Idul Fitri di Lapangan Desa Umba,” jelas bupati, Rabu (12/5/2021).

Dikarenakan masih dalam situasi pandemi Covid-19. Masyarakat diharapkan untuk tetap sadar mematuhi protokol kesehatan, terlebih ketika mengikuti Salat Idul Fitri. Misalnya, memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berjabat tangan.

“Saya imbau pada masyarakat Muna Barat di mana pun berada untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan tidak menggelar open house. Khususnya kepada semua OPD, camat, lurah, dan kepala desa.

“Tidak ada open house, semua OPD, camat, lurah dan Kepala Desa haram hukumnya melakukan itu,” tambahnya.

Larangan open house atau halal bihalal juga termuat dalam Surat Edaran Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor: 451.1/1939 tanggal 5 Mei 2021 tentang Penunaian Salat Idul Fitri serta Pelarangan Kegiatan Buka Puasa Bersama pada Bulan Ramadan dan Kegiatan Open House/Halal Bihalal pada Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442Hijriah/2021 Masehi. (C)

(Baca: Gubernur Sultra Keluarkan Surat Edaran bisa Salat Idul Fitri di Masjid dan Lapangan)

Laporan: Hasan Jufri
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.