SULTRAKINI.COM: Demi terlihat menarik, wanita menjadikan make up sebagai kebutuhan penunjang penampilan. Ada banyak jenis riasan yang bisa diterapkan, salah satunya riasan kasual, yang lebih menekankan pada fitur wajah agar terlihat lebih cerah.

Mau Tampil Segar Sepanjang Hari? Ini Rahasianya..
ilustrasi

Selain itu, tampilan tersebut sangat cocok untuk riasan sehari-hari karena tidak terlalu berat. Menurut make up artist Marlene Hariman, untuk make up ini bisa menggunakan satu lapis foundation. Sehingga lebih terlihat menyatu dengan kulit.

"Untuk riasan kasual ini sebenarnya sangat cocok untuk diterapkan pada riasan sehari-hari. Jadi aplikasikan foundation satu warna agar mudah menyatu dengan kulit," ujar Marlene kepada VIVA.co.id, Rabu 18 Oktober 2017.

Dia menuturkan bahwa permainan nuansa warna emas dan merah muda juga digunakan untuk memberikan kesan lembut dan natural pada wajah.  Untuk alis yang sedikit kosong, pulaskan eyebrow secara tipis dan merata dengan warna cokelat muda pada helaian rambut.

Bila diperlukan, pakailah bulu mata palsu untuk bulu mata yang kurang tebal. Setelah itu pulaskan maskara pada bagian bawah secara merata. Terakhir, pada bagian pipi menentukan tampilan. sehingga perlu gunakan blush on berwarna soft, seperti peach dan baurkan halus saat menaburkan face powder. 

"Bagian pipi menentukan hasil akhir tampilan Anda. Untuk riasan ini, gunakan blush on berwarna soft, seperti peach dan baurkan halus saat menaburkan face powder," lanjut Marlene.


Sumber: VIVA.co.id

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations