May Day 2021: BP Jamsostek dan Disnakertrans Sultra Distribusikan Paket Sembako ke Buruh

  • Bagikan
Penyerahan paket sembako secara simbolis dari BP Jamsostek ke Disnakertrans Sultra, (Foto: Ist)
Penyerahan paket sembako secara simbolis dari BP Jamsostek ke Disnakertrans Sultra, (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional 1 Mei 2021, BPJS Ketenagakerjaan atau yang biasa dipanggil BP Jamsostek Cabang Provinsi Sulawesi Tenggara memberikan paket sembako yang akan didistribusikan kepada serikat pekerja dan tenaga kerja melalui Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pemberian paket sembako yang diserahkan secara simbolis oleh pihak BP Jamsostek dilaksanakan di kantor Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Tenggara, Sabtu (1/5/2021).

Pemberian sembako ini merupakan hasil dari pertemuan antara Kementerian Ketenagakerjaan RI bersama BP Jamsostek dan asosiasi pengusaha dalam rangka memperingati Mayday 2021. Dimana dalam peringatan May Day 2021, BP Jamsostek menyediakan paket sembako sebanyak kurang lebih 18.000 paket se- nasional.

Di Sulawesi Tenggara sendiri paket sembako yang dibagikan adalah sebanyak 100 paket sembako yang terdiri dari beras 5 Kg, gula 1 Kg, dan minyak goreng 1 Liter. Dimana paket sembako tersebut akan disalurkan oleh Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Tenggara kepada 5 serikat pekerja yang ada di Sulawesi Tenggara.

Plt Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Tenggara, LM Ali Haswandy mengharapkan paket sembako yang diberikan dapat bermanfaat bagi pekerja yang ada di Sultra.

“Dalam kondisi pandemi yang belum berujung ini, kita bekerja sama dengan berbagai unsur salah satunya dengan BP Jamsostek dalam membantu pekerja-pekerja yang ada di Provinsi Sultra ini agar tetap sejahtera,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala BP Jamsostek Cabang Sultra Minarni Lukman mengungkapkan meski May Day tahun ini belum bisa  dirayakan semeriah seperti 2 tahun yang lalu, akibat wabah pandemi Covid-19 tapi perhatian terhadap Buruh atau pekerja juga jangan terhenti.

“May day tahun ini memang tidak meriah, tapi perayaannya disesuaikan sehingga bermanfaat bagi teman-teman buruh,” tutur Minarni Lukman.

Kata Minarni, peringatan hari Buruh Internasional atau May Day 2021 ini dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi di Indonesia yang dilakukan secara virtual. Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan dan dihadiri oleh unsur pemerintah, unsur pekerja, unsur perusahaan, serta unsur pengusaha.

“Peringatan May Day tahun ini memiliki tema ‘Recover Together’ yang berfokus untuk pemulihan ekonomi dan kesehatan demi kesejahteraan buruh Indonesia,” pungkasnya.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan