Mayat Lansia Ini Ditemukan Tanpa Celana

  • Bagikan
Wakapolsek Abeli, IPDA Slamet Rahardjo (Foto: SULTRAKINI.COM/Rian Adriansyah)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Warga Kelurahan Sambuli Kecamatan Abeli Kendari, Jum’at (29/01/16) pagi sekitar pukul 08.00 Wita, dihebohkan dengan penemuan sesosok pria lanjut usia oleh seorang warga bernama Jaya (47).

Jaya yang berprofesi sebagai nelayan ini, menemukan mayat tersebut saat hendak membakar sampah. Ia sempat mengira jasad tersebut adalah boneka, karena terdampar di pantai. Namun ia kaget bukan kepalang ketika memperhatikan lebih jelas jasad tersebut ternyata mayat seorang laki-laki tua. Seketika itu juga, ia langsung melaporkan ke Polsek Abeli.

Dari hasil identifikasi, mayat tersebut bernama Habe yang berusia sekitar 75 tahun, berdomisili di Kelurahan Abeli. Habe ditemukan dalam keadaan muka bengkak, kulit kaki dan tangan terkelupas, serta menggenakan baju biru tanpa celana.

“Mayat ditemukan dipesisir pantai Sambuli, dari identifikasi tidak kami temukan bekas penganiayaan,” terang Wakapolsek Abeli, IPDA Slamet Rahardjo saat ditemui di ruangannya.

Ternyata, Habe yang berdomisili di Kelurahan Abeli ini belakangan diketahui mengalami gangguan kejiwaan. Menurut keterangan keluarganya, sudah 2 hari sejak Rabu (27/01/16) Habe pergi dari rumah. Bahkan sebelum ditemukan meninggal, Habe pernah kedapatan berjalan kaki dari Abeli ke Moramo.

“Saat ini mayat dibawa di rumah sakit Bhayangkara untuk keperluan visum, selanjutnya akan diserahkan kepada pihak keluarga,” tutup Slamet kepada awak media.

Editor: Gugus Suryaman

  • Bagikan