Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Muna, Ini Ciri-cirinya

  • Bagikan
Kondisi mayat tanpa identitas di TKP hutan Warangga Kelurahan Mangga Kuning. (Foto: Dok.SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Masyarakat Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, kembali digegerkan atas temuan sosok mayat tanpa identitas di hutan Warangga, Kelurahan Mangga Kuning dalam kondisi telah membusuk.

Mayat tersebut ditemukan La Imu (67), warga Kelurahan Mangga Kuning, saat hendak mencari kayu yang akan dijadikan pagar kebunnya.

Saksi mencium bau busuk, kemudian mencari sumber bau tersebut dan menemukan sesosok mayat terbaring di rerumputan (alang-alang) dekat kebunnya.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Muna, Iptu Fitrayadi mengatakan sekira pukul 16.00 wita, saksi mata datang ke Polres Muna memberikan laporan bahwa telah menemukan sesosok mayat laki-laki di hutan dekat kebunnya. 

Berdasarkan laporan tersebut tim Polres Muna beserta tim Polsek Katobu, langsung menuju lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

“Kalau melihat ciri-ciri luar korban, berjenis kelamin laki-laki dengan menggunakan kaos lengan panjang warna hitam, celana training warna hitam dengan bawahan warna merah,” jelas Fitrayadi saat ditemui SultraKini.com di  depan RSUD Muna, Rabu (31/1/2018) malam.

Saat tiba di TKP, polisi menemukan mayat dalam kondisi masih utuh namun mulai membusuk. Wajah korban tertutupi alang-alang. Tidak ditemukan identitas.

Polisi mengimbau masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga agar segera melapor ke kantor polisi terdekat, khususnya di Mapolres Muna.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada masyarakat yang dapat memberikan keterangan bahwa korban itu adalah keluarganya,” kata Fitrayadi.

Saat ini mayat tanpa identitas tersebur disemayamkan di kamar mayat RSUD Muna. Polres Muna telah menghubungi dokter forensik dari Rumah Sakit Bhayangkara Kendari, Sulawesi Tenggara, dan rencananya tiba di Raha pada Kamis (1 Februari 2018) subuh guna melakukan autopsi.

Berikut ciri-ciri korban:

Jenis kelamin : Laki-Laki

Tinggi: 164 cm

Warna kulit: gelap

Rambut: Lurus

Gigi: agak maju ke depan

Mengenakan pakaian: baju kaos warna hitam lengan panjang dan celana warna hitam (lutut ke bawah merah).

Laporan: Arto Rasyid

  • Bagikan