Pilkada koltim

Maybank Kendari Bersihkan Nambo dan Serahkan Bantuan

SULTRAKINI.COM: Maybank Cabang Kendari menyerahkan bantuan alat-alat kebersihan kepada kelompok masyarakat sadar wisata Pantai Nambo, Kota Kendari, Sabtu (24 Agustus 2019).

Branch Manager Maybank Cabang Kedari, Wempy Heriyanto Gosali, menyerahkan bantuan berupa empat tempat sampah, enam sekop sampah dan 20 buah sapu lidi kepada Koordinator Masyarakat Kelompok Sadar Wisata Nambo, Alimin.

Selain memberi bantuan, pihak Maybank Kendari juga melaksanakan kegiatan pembersihan bersama masyarakat di sekitar pantai Nambo, serta mengedukasi masyarakat setempat akan bahaya sampah plastik bagi lingkungan, sehingga masyarakat diharapkan dapat menjaga kebersihak lingkungan, terutama dari sampah plastik.

Group Chief Human Capital Officer of Maybank, Nora Manaf, mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian “Maybank Global CR Day ke-10”.

“Global CR Day yang tahun ini memasuki tahun ke-10, menunjukkan komitmen yang tak tertandingi dalam mengubah kehidupan penerima manfaat dan upaya pelestarian lingkungan, selaras dengan misi humanising financial services,” jelas Nora Manaf dalam Press release yang diterima SultraKini.com, Rabu (28 Agustus 2019).

Dijelaskan, seiring dengan tema dan tujuan Global CR Day 2019 Maybank Indonesia, karyawan Maybank Kantor Cabang Kendari melakukan serangkaian kegiatan pelestarian lingkungan dengan melaksanakan aktivitas bersih Pantai Nambo Kota Kendari dari sampah Plastik.

Pantai Wisata Nambo oleh karyawan Maybank Kendari dan masyarakat setempat.
Aksi bersih-bersih di Pantai Wisata Nambo oleh karyawan Maybank Kendari dan masyarakat setempat.

 

Menurut Nora, memperjuangkan kegiatan berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan telah menjadi prinsip dasar Maybank sejak didirikan pada 1960.

Global CR Day yang memasuki 10 tahun berturut-turut menekankan peran kami dalam menyatukan tenaga kerja kami yang bersemangat untuk menginvestasikan waktu dan upaya dalam melakukan layanan jangka panjang dan kegiatan yang memiliki dampak yang signifikan.

“Melalui Maybank Foundation serta program sukarelawan karyawan, kami melihat ada sinergi yang kuat yang menghubungkan masyarakat di seluruh dunia dari berbagai latar belakang budaya dan geografi untuk tujuan yang mulia,” jelasnya.

Sebanyak 116 kegiatan dilaksanakan tahun ini menunjukkan kekuatan karya sosial terpadu yang memanfaatkan jaringan karyawan Maybank dalam mempengaruhi publik untuk menjadi warga yang bertanggung jawab.

Berbagai ragam proyek lain telah direncakanan untuk dilaksanakan di seluruh jaringan Maybank Group. Sesi keterlibatan dengan anak-anak dari pantia asuhan perempuan dan anak-anak tidak mampu di bawah Kementerian Kesejahteraan Sosial Myanmar, departemen Bantuan dan Pemukiman Kembali juga menjadi bagian dari program Global CR Day.

Pilkada

Karyawan Maybank Myanmar bersama dengan mitra serta tim klinik-mobile menyelenggarakan diskusi tips kesehatan dan pentingnya menjaga gaya hidup sehat. Disamping itu, Maybank Myanmar juga meluncurkan Maybank Cashville Kidz, program literasi keuangan di seluruh Myanmar dalam beberapa bulan mendatang.

Di Malaysia, karyawan dari divisi perbankan UKM bersama-sama dengan napi penjara Kajang, memperindah penjara serta berpartisipasi dalam sesi berbagi dalam bincang motivasi yang diberikan napi bergelar PhD.

Karyawan Keuangan Maybank Group juga membersihkan dan memelihara bangunan Hospis Malaysia. Kegiatan termasuk mereorganisasi dan membersihkan ruangan, menjaga bangunan Hospis serta membersihkan dan membetulkan peralatan yang berada di pusatnya.

Di tempat lain di seluruh dunia, karyawan di lokasi lain dari London hingga Labuan akan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan lain yang termasuk program kesadaran lingkungan, sesi keterlibatan siswa, mengajar anak-anak dan mereka yang kurang beruntung serta perencanaan keuangan, menghabiskan waktu dengan warga yang lebih senior dan anak yatim piatu, melakukan pemberdayaan penyandang disabilitas dan kaum marjinal serta banyak lagi.

Global CR Day pertama kali diselenggarakan pada 2010 dalam perayaan HUT ke-50 Maybank. Lebih dari 10.000 karyawan berpartipasi dalam kegiatan perdana tersebut. Bertambahnya jumlah peserta selama bertahun-tahun menunjukkan kuatnya team spirit diantara para karyawan untuk datang bersama dan berpartisipasi dalam program sukarelawan global yang unik ini. Kegiatan ini diyakini menjadi kegiatan kemasyarakatan terbesar yang diselenggarakan sebuah perusahaan Malaysia di seluruh dunia.

Dalam pelaksanaan Maybank Global CR Day ke-10, lebih dari 22.000 karyawan Maybank di seluruh dunia melaksanakan berbagai kegiatan yang memberikan dampak positif kepada masyarakat atau lingkungan di mana mereka berada. Kegiatan ini menjadi bagian dari upaya karyawan dalam melaksanakan kegiatan berkelanjutan yang diperkirakan berdampak pada 14.000 penerima manfaat di 14 negara.

Dengan tema “Maybank Cares –Impact, Engage & Empower”, Maybank Global CR Day merupakan bagian dari program sukarelawan Cahaya Kasih Maybank Group yang dilaksanakan di berbagai negara di mana Maybank beroperasi.

Di Indonesia, pada tahun ini Global CR Day mengambil tema “Maybank Cares”. Tema besar tersebut diterjemahkan menjadi “Maybank Cares About The Environment”.

Melalui tema tersebut, Maybank Indonesia berinisiatif untuk mempromosikan kesadaran untuk pengurangan penggunaan plastik dan pengelolaan sampah plastik kepada Maybankers dan masyarakat dengan melakukan serangkaian kegiatan pelestarian lingkungan, diantaranya dengan melaksanakan aktivitas bersih pantai, melakukan edukasi kepada publik dengan ke sekolah dan panti asuhan serta pusat kegiatan masyarakat untuk untuk mengurangi penggunaan plastik dan mengelola sampah plastik.

“Kegiatan Global CR Day tahun ini selaras dengan inisiatif Bank yang mulai mengkampanyekan slogan Maybank Peduli Bumi. Inisiatif ini wujud komitmen Maybank Indonesia untuk menjaga keberlangsungan hidup alam dan makhluk di dalamnya yang juga berimbas pada keberlanjutan usaha dan pembangunan bangsa,” kata Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria.

“Kepedulian ini juga sesuai dengan komitmen Bank untuk menjalankan salah satu pilar CSR, yakni pelestarian lingkungan dan mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan hidup,” lanjutnya.

Sumber: Press Release

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.