Iklan Clarion

Medali Muna Unggul di Muay Thai Porprov XIII

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Setelah pertandingan cabang olahraga (cabor) muay thai berakhir, Sabtu (8/12/2018), Kabupaten Muna unggul dalam perolehan medali. Hal tersebut disampaikan Ketua Pengprov muay thai Sultra, Bachri Bachtiar.

Muna meraih 12 emas dan tiga perak di cabor muay thai, disusul Kolaka lima emas dan sembilan perak, sementara Kota Kendari dua emas dan lima perak. Peraih medali terbanyak keempat adalah Konawe Utara dengan lima emas dan tiga perak.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

“Sementara posisi kelima adalah Buton Tengah dengan capaian satu emas empat perak. Kemudian jumlah kelas yang dilombakan terdiri dari 15 kelas putra dan 10 kelas pertandingan putri,” jelas Bachri kepada SultraKini.Com.

Pengprov muay thai Sultra, kata dia, sudah mengantongi nama-nama atlet berbakat dan berpeluang meraih medali di kancanasional. Pasalnya, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) merupakan ajang untuk menjaring atlet-atlet daerah untuk dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua pada 2020.

“Kami berharap mereka yang berprestasi di Porprov ini terus meningkatkan bakatnya dengan berlatih secara rutin. karena ke depan mereka berpeluang untuk mengharumkan nama daerah di kancanasional,” tutupnya.

Cabor muay thai pada Porprov ke XIII, total medali diperebutkan 100 medali, yakni emas 25 medali, perak 25 medali, dan perunggu 50 medali.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.