Iklan Clarion

Mekongga Archery Club, Bisa Belajar Memanah Gratis Sambil Dipandu Pelatih

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Ketenangan, kesabaran, fokus, dan kekuatan. Itulah aktivitas setiap hari Minggu di Mekongga Archery Club. Para pemanah dari segala usia baik laki-laki, perempuan maupun anak-anak diajarkan di sini, di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sejak dua tahun terakhir, kelas memanah Mekongga Archery Club mengajar sekitar 50 orang. Mulai dari tahapan pengenalan, teori sampai praktek olahraga memanah akan diajarkan secara gratis kecuali bagi mereka yang ingin masuk di club. Mereka  berlatih di ruang latihan yang membedakan antara peserta laki-laki, perempuan, dan anak-anak di Stadion Gelora Kolaka.

Baca Juga

Pelatih Panahan Mekongga Archery Club, Anang mengatakan para peserta bahkan belum memiliki alat olahraga tersebut. Namun pihaknya telah menyediakannya. Intinya kata dia, peserta ada kemauan melatih kemampuannya.

“Kuncinya memang tenang, sabar, kekuatan, dan fokus semua dipadukan dalam olahraga ini. Sudah dua tahun lebih kita terbuka kepada siapa saja, yang penting mau latihan. Gratis, hanya saja untuk biaya administrasi kita bebankan pada anggota club itupun hanya biaya administrasi saja untuk menyediakan papan target dan keperluan lainnya,” jelas Anang di lokasi Stadion Gelora Kolaka, Minggu (17/12/2017).

Anang membina sejumlah anak-anak untuk berlatih olahraga memanah dengan menyediakan peralatan khusus. “Untuk anak-anak kita juga siapkan arenanya, kita pandu mereka, termasuk peralatannya, ada yang kita buat sendiri khusus dari pipa paralon untuk anak-anak mulai dari tiga tahun hingga 12 tahun,” terangnya.

Komentar
Loading...