SUARA

Melalui Gala Desa Buton, Wabup Ajak Pemuda Tingkatkan Prestasi di Bidang Olahraga

SULTRAKINI.COM: BUTON – Gala Desa yang berlangsung selama 10 hari pada 16–25 November 2019 di Kabupaten Buton resmi ditutup Wakil Bupati Buton, IIs Elianti di lapangan Pasarwajo pada Senin, 25 November 2019.

Menurut Iis, Gala Desa yang diikuti pelajar se-Kabupaten Buton ini untuk menjadikan masyarakat sehat dan bugar, mewujudkan ketahanan sosial, memupuk kebersamaan dan persaudaraan antarpelajar maupun warga, serta menumbuhkan semangat sportivitas.

Gala Desa Pelajar 2019, lanjutnya berjalan dengan sukses dan berharap dengan kegiatan ini dapat menghasilkan calon atlet yang mengharumkan Kabupaten Buton.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Buton, saya mengucapkan kepada para pemenang. Jangan lupa, terus tingkatkan prestasi dan buat bangga Buton yang kita cintai bersama ini,” ujar Iis Eliyanti.

yamaha

Ditambahkan Kadispora Kabupaten Buton, Alimani, Gala Desa merupakan program yang diprakarsai oleh Kemenpora dengan tujuan mencari dan menemukan bakat-bakat para generasi muda di setiap desa di Indonesia.

“Disamping itu juga mengajak generasi muda untuk gemar berolahraga,” sambung Ketua Panitia Penyelenggara Gala Desa Pelajar Kabupaten Buton 2019 itu.

Kabupaten Buton menjadi salah satu kabupaten/kota di Indonesia yang melaksanakan program Gala Desa. Ada empat cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Gala Desa itu, yakni sepak bola, atletik, sepak takraw, dan voli untuk putra dan putri. Gala Desa tersebut melibatkan pelajar SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Buton.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.