Melalui Insert Konten, BNNP Sultra Edukasi Mahasiswa Fisip UHO Bahaya Narkoba

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Informasi dan edukasi melalui Insert Konten Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara melakukan kegiatan penyuluhan atau sosialisasi mengenai bahaya narkoba di lingkungan perguruan tinggi khususnya mahasiswa (i) pada Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Haluoleo Kendari, Selasa, 13 Oktober 2020.

Kegiatan penyuluhan ini diikuti kurang lebih 32 orang mahasiswa dan mahasiswi dari jurusan Ilmu Komunikasi Fisip UHO yang bertempat di Aula Fisip.

Dekan Fisip UHO, La Tarifu, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada BNNP Sultra atas kesediaannya memberikan edukasi dan penyuluhan tentang bahaya narkoba pada mahasiswa dilingkungan Fisip.

Pasalnya, kata Dia, mahasiswa juga menjadi sangat rentan terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sehingga harus dibekali dengan pemahaman.

Olehnya itu, Ia menghimbau dan mengajak kepada mahasiswa (i) untuk peduli masalah Narkoba.

“Harapan kita setelah kegiatan ini mengharapkan kepada mahasiswa (dapat menyampaikan informasi bahaya narkoba kepada keluarga, lingkungan kampus dan sekitarnya,” kata Tarifu.

yamaha

Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan BNN Prov. Sultra, Mindrayatin, dalam sambutannya menyampaikan tujuan pelaksanaan penyuluhan narkoba ini agar mahasiswa bisa menjadi imun, sehingga mampu memproteksi dirinya dalam mencegah bahaya narkoba.

“Kita berharap melalui kegiatan ini agar para peserta mendapatkan informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba  serta bagaimana pencegahannya, kepada keluarga, teman  dan lingkungan kampus yang ada disekitarnya,” ujar Mindrayatin.

Dia juga menyebutkan bahwa kegiatan ini juga sebagai wujud implementasi dari Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang rencana aksi nasional P4GN dan prekursor narkotika Tahun 2020 sampai 2024 yang akan datang.

“Setelah ini diharapakan kepada peserta kegiatan menjadi perpanjangan tangan BNNP Sultra untuk mensosilisasikan bahaya narkoba di lingkungan kampus, minimal kepada teman-teman terdekatnya dan lingkungan sekitarnya,” tutupnya. (Adv)

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.