Melalui TMMD Masjid Desa Mulya Jaya di Buton Segera Digunakan, Semua Elemen Gotong Royong Membangun

SULTRAKINI.COM: BUTON – Pembangunan Masjid Nur Salama di Desa Mulya Jaya, Kecamatan Lasalimu Selatan tinggal proses penyelesaian. Bangunan masjid ini adalah bagian dari sasaran program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1413 Buton.

Sekretaris Desa Mulya Jaya, Aco Hamid, menerangkan program nonfisik TMMD di desanya misalnya pembangunan pagar masjid, pemadangan paving blok, dan pembangunan MCK.

Pembangunan di Desa Mulya Jaya adalah hasil usulan masyarakat dan pemerintah daerah yang memang dibutuhkan masyarakat termasuk pembangunan tiga unit MCK.

“Pagar masjid Alhamdulillah 80 sampai 85 persen. Kita lihat perkembangannya, kalau finish kita masuk dalam masjid untuk menyelesaikan pembangunan yang belum tuntas sebelumnya. Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih adanya kegiatan ini di desa kami,” terangnya kepada Sultrakini.com, Kamis (18/3/2021).

Dandim 1413/Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan melalui Babinsa Ambuau, Serda Rosid, mengatakan pembagian personel TMMD dalam pembangunan tiga desa sasaran TMMD akan disesuaikan dengan volume pengerjaannya. Program fisik juga mendapat bantuan dari masyarakat tanpa mengharapkan bayaran.

“Karena masyarakat dan TNI bersatu membangun ini. Artinya hari-hari (setiap hari) masyarakat ada, jadinya kita semangat. Masyarakat juga berpikir ini untuk kepentingan bersama bukan kepentingan pribadi,” ucapnya.

Berdasarkan arahan Pangdam XIV /Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka melalui Dandim 1413/Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan, Babinsa Ambuau mengaku semua personel TMMD, personel Polri, pemda, dan masyarakat terlibat untuk menuntaskan semua program fisik dan nonfisik TMMD tepat pada waktunya. (C)

(Baca juga: Luar Biasa, Ibu-ibu Desa Mulya Jaya di Buton Bukan Hanya Main di Dapur)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.