Paud pemprov atas

Melancong ke Rute Fantastis di Kepulauan Sunda Kecil

SULTRAKINI.COM: Ada rencana menghabiskan waktu liburan di Kupang dan Lombok? Kupang merupakan ibu kota dari provinsi Nusa Tenggara Timur yang sudah lama menyimpan beragam objek wisata eksotis, terutama kuliner, bahari, serta alam. Bagi pelancong, wilayah ini menjadi tempat plesiran asyik dan popular selama menyambangi NTT.

Lombok ialah destinasi dengan menyandang potensi tourism memukau. Salah satunya wisata bahari mendunia dengan latar kekokohan Rinjani sebagai gunung yang menakjubkan. Pulau dimana terdapat Kota Mataram sebagai ibu kota Nusa Tenggara Barat (NTB) ini juga, dikenal sebagai Paradise Island, karena setiap sudut Lombok menawarkan keragaman alam yang memanjakan mata. Tak kalah menariknya lagi, Lombok menyuguhkan wisata religi dengan banyaknya bangunan masjid, beberapa yang masih berdiri dikenal karena klasik dan memiliki historis.

Ayo jelajahi berbagai lokasi wisata Kupang dan Lombok yang bisa dijadikan pilihan tepat untuk dikunjungi, dengan terbang bersama Wings Air.

Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group, terus memberikan pilihan terbang kepada traveler dengan memperkuat jaringan konektivitas penerbangan domestik di Indonesia. Wings Air akan membuka rute baru dari Pulau Timor, NTT menuju Pulau Lombok, NTB efektif 25 Mei 2018.

Untuk menambah pengalaman tersendiri bagi traveler selama perjalanan, Wings Air mengoperasikan pesawat terbaru turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600 yang berkapasitas 72 penumpang.

Penerbangan tersebut, dilayani secara regular berjadwal setiap hari. Pesawat dijadwalkan berangkat dari Bandar Udara Internasional El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur (KOE) pukul 17.00 WITA dan tiba di Bandar Udara Internasional Lombok Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (LOP) pada 19.00 WITA. Untuk rute sebaliknya akan diberangkatkan dari Lombok pukul 19.35 WITA dan mendarat di Kupang pada 21.35 WITA.

“Wings Air senantiasa menawarkan kemudahan perjalanan udara kepada pelanggan setia dan masyarakat. Untuk itu, kami dengan menghadirkan rute baru dari Kupang ke Lombok akan semakin melengkapi jaringan penerbangan di Kepulauan Sunda Kecil atau yang kerap disebut Nusa Tenggara. Kami optismis, layanan terbaru Wings Air ini akan memberikan nilai tambah lebih, antara lain dapat mempersingkat waktu (lebih efektif) di kedua kota, karena jarak tempuh hanya sekitar 120 menit serta tarif tiket yang terjangkau,” kata Operations Director of Wings Air, Capt. Redi Irawan dalam rilisnya kepada SultraKini.Com, 23 Mei 2018.

Konektivitas Lion Air Group dari Kupang ke Lombok semakin memperkuat jaringan penerbangan yang sudah beroperasi eksis, yaitu Kupang menuju Denpasar, Solo, Surabaya, Labuan Bajo, Atambura, Alor, Bejawa, Ende, Tambolaka, Larantuka, Maumere, Rote, dan Waingapu.

Rute Lombok menuju Kupang telah memperluas network Lion Air Group yang kini memiliki 12 tujuan ke berbagai rute domestik, antara lain Lombok Praya ke Jakarta via Soekarno-Hatta Cengkareng dan Jakarta Halim Perdanakusuma, Yogyakarta, Surabaya, Banjarmasin, Makassar, Denpasar, Semarang, Sumbawa, Bima serta Bandung.

Wings Air menegaskan, dibukanya akses transportasi udara langsung Kupang ke Lombok pergi pulang (PP) ini sejalan permintaan pasar perjalanan dari kedua destinasi tersebut yang menunjukkan pertumbuhan pergerakan penumpang cukup signifikan.

Menurut data dari Angkasa Pura I, Bandar Udara Internasional El Tari pada 2017 telah melayani 2.099.890 pergerakan penumpang. Hal ini meningkat 8,13 persen dibanding 2016, yaitu 1.942.065 penumpang. Bandar Udara Internasional Lombok Praya telah mencatatkan 3.589.812 pergerakan penumpang atau tumbuh 4,92 persen dari 2016 yang melayani pergerakan 3.421.584 penumpang.

“Kami berharap dengan rute langsung ini dapat berkontribusi besar bagi kemudahan para pelanggan dalam melakukan perjalanan bersama Wings Air, seperti untuk keperluan wisata, keluarga, maupun bisnis. Selain itu, berpotensi bagus dalam mendukung pertumbuhan ekonomi sesuai potensi di kedua destinasi dari sektor logistik, perdagangan, pendidikan, industri serta pariwisata,” ujar Redi Irawan.

“Kami sangat bangga senantiasa menjangkau dan menghubungkan kota/ daerah di Indonesia. Wings Air sangat optimis terus mengembangkan portofolio jaringan domestik. Kedepannya, Lion Air Group semakin melengkapi serta saling menghubungkan seluruh kota utama dan kota sekunder di tanah menuju ke berbagai tujuan domestik maupun internasional yang tergabung dalam grup network kami,” lanjut Redi.

Wings Air telah terbang ke 108 destinasi dalam dan luar negeri hingga kini. Untuk layanan regional, sudah melayani ke Kuching, Miri, Malaka di Malaysia.

Wings Air memiliki frekuensi mencapai lebih dari 350 penerbangan perhari dengan didukung 54 pesawat terbaru ATR 72-500/ 600.

Wings Air tetap mengedepankan dan memprioritaskan aspek keselamatan, keamanan serta kenyamanan penerbangan. Komitmen itu telah dibuktikan Wings Air dengan memperoleh sertifikasi manajemen keselamatan dan keamanan dari auditor tingkat internasional tertinggi yaitu IOSA (IATA Operational Safety Audit) yang telah terdaftar sejak akhir 2017.

 

Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.