Melawan Covid-19, Serikat Ojek Online Bagikan Masker Gratis ke Pengemudi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, Serikat Ojek Online di Kendari melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan dan bagi-bagi masker gratis kepada seluruh pengemudi ojek online dan warga masyarakat di Kota Kendari, Sabtu (4/4/2020).

Ketua Serikat Ojek Online Kendari, Ashar, mengatakan driver ojek online yang kesehariannya terus berada di lapangan sangat rentan terhadap penyebaran virus, untuk itu penting bagi mereka untuk mendapatkan pengamanan dan pelindung diri dalam bekerja.

“Program bagi-bagi masker ini juga bagian dari membatu pemerintah dalam menangani pencegahan dan penyebaran Covid-19, juga untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap ojek online di Kendari, bahwasanya ojol juga selalu menjaga kebersihan diri, guna mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Ashar, Sabtu (4/4/2020).

Kata Ashar, aski solidaritas ini terlaksana berkat kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak lainnya seperti, Balai Pemukiman dan Perumahan Wilayah (BPPW) Sultra, Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, Dompet Dhuafa, Komunitas Kendari Berbagi, dan pihak-pihak lain yang turut berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan ini.

“Kami juga atas nama serikat sangat berterimakasih atas partisipasi semua pihak yang sudah membantu kesehatan dan keselamatan para pengemudi ojek online,” ucapnya.

Wakil Ketua Serikat Ojol, Ahmad Liadi, juga mengungkapkan hal senada. Dia menyarankan ditengah kejadian luar biasa pandemi virus corona ini agar setiap pengemudi ojek online di Kendari selalu memperhatikan kesehatan, sebelum melakukan tugas atau pekerjaannya di lapangan, termasuk standar operasional di luar ruangan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah.

“Sarannya untuk teman-teman ojol selalu cuci tangan dan gunaka makser setiap kali beroperasi, siapkan handsanitizer untuk penumpang sebelum menjalankan orderan, dan jangan lupa pastikan tubuh tetap fit sebelum bekerja,” ujar Ahmadi.

Dirinya berharap wabah virus ini cepat berlalu agar masyarakat dan para pengemudi ojek online bisa beraktifitas seperti biasanya.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.