Memasuki Musim Kemarau, Spanduk Jaga Hutan Terpasang di Buton

  • Bagikan
Pemasangan spanduk himbauan menjaga kebakaran hutan di Bukit Teletubies, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sultra. (Foto: Humas Polres Buton/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara yang disebabkan musim kemarau berkepanjangan, jajaran Kepolisian Resor Buton memasang spanduk himbauan di poros Pasarwajo-Baubau, tepatnya Bukit Teletubies, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Senin (29/8/2017).

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman S.I.K melalui Kasat Binmas, IPTU Yohanes TL mengatakan pemasangan spanduk himbauan merupakan respon positif yang dilakukan pihaknya atas perhatian Presiden RI, Joko Widodo terhadap peristiwa kebakaran hutan dan lahan di sejumlah daerah di Indonesia seperti Pulau Sumatra dan Pulau Kalimantan.

“Tujuannya agar masyarakat tahu dan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” kata Yohanes melalui sambungan WhatsApp, Selasa (29/8/2017).

Pemasangan dua spanduk berukuran 1×4 meter adalah gabungan dari Satgas pencegahan hutan dan lahan Kabupaten Buton bersama Dinas Pemadaman Kebakaran, BPBD, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

“Dengan spanduk ini kita harapkan masyarakat itu sadar bagaimana menjaga dan memelihara hutan yang ada,” terang Yohanes.

Laporan: La Ode Ali

  • Bagikan