Memperingati Hari Ibu, PKK Konawe Rapid Test Gratis

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Dalam rangka menyambut Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, Pemerintah Daerah Konawe, Sulawesi Tenggara bersama Tim Penggerak PKK mengadakan pelayanan rapid test gratis bagi kaum perempuan. Rapid test dilaksanakan di lingkup Pandopo Kantor Bupati Konawe, Senin (21/12/2020).

Ketua Tim Penggerak PKK Konawe, Titin Nurbaya Saranani, mengatakan keberadaan organisasi penggerak PKK memiliki peran strategis membantu Pemda dalam rangka pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19.

“Dalam rangka menyambut Hari Ibu ke-92, kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Konawe menyediakan rapid test gratis, khusus kaum perempuan. Kuotanya ada 200 orang,” jelasnya.

Ditambahkannya, kaum perempuan khususnya para ibu berperan sebagai agen pendidik, pengasuh sampai menjadi kawan bagi anak-anak, sekaligus penjaga ketahan pangan bagi keluarga.

“Kaum perempuanlah yang pertama kali akan memiliki kewajiban sebagai pendidik di masa pandemi Covid-19,” tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, seorang perempuan akan menjadi ibu yang akan menjadi pusat kehidupan rumah tangga. Serta ibu memiliki beban dan tugas besar untuk membentuk budi pekerti dan menjadikan generasi intelek.

“Saya berharap adanya pemeriksaan rapid test gratis ini kaum perempuan bisa memeriksakan dirinya dan berpartisipasi dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Konawe,” ucapnya. (C)

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.