Menabung 15 Tahun, Guru Honorer di Buton Berangkat Haji

SULTRAKINI.COM: BUTON – Setelah menabung selama 15 tahun, Nuryati (38) seorang guru honorer yang mengajar di TK Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sultra, akhirnya bisa menunaikan ibadah haji tahun ini bersama dengan 14 orang jamaah calon haji (JCH) lainnya.

“Ada satu guru honorer namanya Nuryati dia cicil selama 15 tahun sejak dia honor akhirya tahun ini bisa naik haji,” kata Kepala Kandepag Buton, Mokhtar di Pasarwajo usai pelepasan 15 JCH di Takawa, Senin (22/7/2019).

Nuryati, lanjut Mokhtar juga merupakan jamaah termuda diantara 15 JCH lainnya yang berusia 38 tahun. Menurutnya, guru honorer tersebut menjadi inspirasi bagi guru honorer lainnya.

“Ini sebagai inspirasi tersendiri untuk guru-guru honorer lainnya,” ujarnya.

Mokhtar menambahkan, ke 15 JCH tersebut, hari ini Senin 22 Juli 2019 telah diberangkatkan dari Kabupaten Buton menuju Kota Baubau, dan pada Selasa (23/7/2019) besok akan menuju ke Embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan. Dan pada 25 Juli 2019, para JCH yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 25 tersebut akan menuju Jeddah.

“Jadi jamaah calon haji dari Buton ini akan berangkat ke Jeddah melalui kloter 25 bersama dengan jamaah yang dari Baubau, Busel, Buteng, Kendari, dan Konawe Selatan,” jelasnya.

Pelapasan JCH tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Buton, Iis Elianti di aula kantor bupati didampingi Kepala Kandepag Buton dan instansi terkait lainnya.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.