Iklan Clarion

Menang Telak, Azhari Kembali Jadi Rektor USN Kolaka

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Pemilihan Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, yang bertempat di Aula rektorat USN, berlangsung hikmat. Pemilihan yang dihadiri oleh Kepala Biro Keuangan dan Umum, Sekretariat Jenderal Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Moch. Wiwin Darwina, S.E.,MMsi, Jumat (18/5/2018).

Dr. Azari kembali terpilih untuk memimpin Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka. 21 orang anggota senat USN tercatat mempunyai hak suara dan pemilihan dilakukan secara tertutup.

Saat wawancarai oleh sejumlah awak media, Perwakilan Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Wiwin Darwina mengatakan, pemilihan kali ini menurutnya sah karna dihadiri oleh semua anggota senat dari Universitas Sembilanbelas November.

“Hari ini pemilihan rektor menurut saya sudah sesuai aturan dan Nantinya pelantikan rektor terpilih yang baru yaitu Saudara Dr. Azari, Akan dilaksanakan setelah habis masa jabatannya pada tanggal 26 Mei 2018. Jadi insya Allah a pelantikan beliau akan diadakan Kementrian di Jakarta”ucap Wiwin Darwina.

Dalam keterangannya, Wiwin juga mengharapakan, agar tenaga pengajar dapat lebih meningkatkan kompetensi dan pengetahuan keilmuannya. “Dalam persaingan gelobal nanti maka akan ada dosen-dosen dari luar, sehingga mutu serta kualitas dosen akan di tingkatkan lagi. Selain itu juga bukan hanya mutu konkrit, namun peningkatan kualitas mutu sumber daya manusian (SDM) bagi tenaga pendidikan perlu di tingkatkan Karena itu akan menciptakan suatu perguruan tinggi yang teransparan akuntetel dan responsif. Itu yang kita sangat butuhkan dimasa yang akan datang,”tegasnya.

Di tempat yang sama, Rektor Terpilih Dr. Azari mengakatan bahwa pemilihan rektor USN saat ini adalah yang pertama kalinya dilaksanakan semenjak USN beralih status dari swasta ke Negeri

“Pemilihan hari ini saya kira sudah berjalan baik, karena ini adalah pemilihan rektor yang pertama yang di pilih secara langsung dalam status Negeri. Jadi untuk tahap selanjutnya kita akan tunggu pelantikan, mengigat masa jabatan saya menjadi rektor di USN berakhir pada tanggal 26 Mei Nanti. Kalaupun dalam bulan Mei ini saya belum di lantik, maka akan turun karteker sementara untuk menggantikan saya”,tuturnya.

Dalam pemilihan ini salah Seorang calon rektor yang bernama Muh. Satria, tidak hadir tanpa alasan yang jelas, dan tidak mendapatkan suara apapun dari pemilihan rektor. Dari hasil pemilihan ini Azari Keluar menjadi pemenang dalam pemilihan rektor Universitas Sembilanbelas November dengan perolehan 29 suara ditambah 35 persen dari suara kementrian. Sedangkan lawannya Ruslin Hadanu hanya memperoleh 2 suara saja.

 

Penulis : Zulfikar / Suparman Sultan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.