Mencoblos Duluan, Giona Jadi Pusat Perhatian, Radhan Pakai KTP

  • Bagikan
Putri sulung Nur Alam, Sitya Giona usai mencoblos di TPS 1 Anaiwoi sambil menunjukkan jari kelingkingnya. (Foto: Rian Adriansyah/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sekitar pukul 10.51 Wita, putri sulung Nur Alam, Sitya Giona Nur Alam, menyalurkan hak pilihnya di TPS 1 Anaiwoi, Kecamatan Kadia. Sontak, kedatangan Giona untuk mencoblos menjadi pusat perhatian tersendiri bagi warga yang juga ikut untuk memilih.

Awak media yang berada di tempat pun tidak lupa mengambil gambar melalui smartphone dan kamera SLR, sesekali Giona tersenyum sambil menunjukkan jari kelingkingnya yang dicelupkan ke dalam tinta.

Saat akan mengambil gambar Giona di bilik suara, awak media sempat kesulitan karena petugas di TPS melarang untuk masuk ke dalam.

“Ini kan memilihnya sampe jam 1 yah, bapak (Nur Alam, red) masih di pesawat, palingan sebentar lagi sampai dan langsung memilih,” ungkap Giona dengan sumringah di depan pintu keluar TPS saat dimintai keterangan oleh wartawan, Rabu (15/2/2017).

Sementara putra Nur Alam, Radhan Nur Alam, juga mencoblos di TPS yang sama sekitar pukul 11.15 Wita. Namun dia datang menggunakan hak pilihnya hanya dengan menunjukkan KTP, sebab dia tidak terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap.

Di TPS 1 Anaiwoi tercatat sebanyak 286 DPT ditambah 21 pemilih yang menggunakan Suket.

Laporan : Rian Adriansyah

  • Bagikan