Mendadak Dilantik, Ini Dia Bupati dan Wakil Bupati Konawe yang Baru

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Bupati dan Wakil Bupati Konawe yang baru akhirnya resmi dilantik. Pelantikan dua pejabat tertinggi Konawe tersebut berlangsung, Senin (2/4/2016).

 

Momen pelantikan kali ini berlangsung tidak biasa. Jika umumnya pelantikan berlangsung digedung mewah, seremoni kali ini justru belangsung di tengah jalan. Kedua pimpinan daerah itupun dilantik dibawah terik Matahari.

 

Bupati Konawe yang baru saja dilantik itu adalah Muh. Hajar, menggantikan Kery Saiful Konggoasa. Sementara wakilnya adalah Arisman Babang, menggantikan Parinringi. Sekda yang baru pun turut serta dilantik, yakni Yunto Silondae, menggantikan Ridwan Lamaroa.

yamaha

 

Saat mengucap sumpah, Hajar dan Arisman mengatakan tidak akan menjadi pimpinan yang korup. Mereka berjanji tidak akan menerima suap atau menyuap demi kepentingan pribadi. Mereka juga berjanji akan mengutamakan kepentingan publik selama memimpin Konawe untuk satu periode kedepannya.

 

Pelantikan pucuk pimpinan baru Pemda Konawe itu merupakan bentuk protes atas kepemimpinan Kery dan Parinringi yang dianggap gagal oleh massa Forum Masyarakat Sipil (Formasi) Konawe. Khususnya gaya pemerintahan bupati saat ini yang terkesan banyak mengabaikan kepentingan rakyat. Semisal, jarang berkantor dan susah ditemui.

 

\”Pemerintahannya kita ganti, karena pemerintahan yang ada saat ini telah dinilai gagal memajukan Konawe,\” tegas Hajar.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.