SULTRAKINI.COM: KONAWE - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Litanto dan Murni Tombili mendaftarkan dirinya ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe, Selasa (9/1/2018). Pasangan berakronim Berlian Murni itu, menjadi kandidat kedua yang melakukan pendaftaran dalam bursa Pilkada Konawe.

Mendaftar ke KPUD Konawe, Pasangan Berlian Murni Pawai Sepanjang Jalan
Pasangan Berlian Murni bersama rombongannya saat tiba di kantor KPUD Konawe untuk melakukan pendaftaran (Foto: Mas Jaya/SULTRAKINI.COM)

Sebelum menuju ke kantor KPUD, massa Berlian Murni terlebih dahulu menggelar pawai. Pawai tersebut dimulai dari kediaman Litanto dan selanjutnya melakukan arak-arakan dengan massa yang cukup besar keliling Ibu Kota Unaaha. Pawai tersebut diiringi dengan orasi sepanjang jalan.

Pasangan Berlian Murni tiba di kantor KPUD Konawe menjelang pukul 12.00 Wita. Keduanya mengenakan baju merah khas kader PDIP yang dipadu dengan potongan celana kain hitam.

Para pimpinan partai pengusung dan mendukung mulai dari PDIP, Demokrat, PKB, Hanura, dan Berkarya tampak hadir mendampingi. Tak ketinggalan juga Ketua DPD PDIP Sultra, Hugua turut andil dalam kegiatan itu.

Di tempat pendaftaran, Berlian Murni dan rombongan disambut langsung oleh Ketua KPUD Konawe, Sarmadan bersama empat komisioner lainnya. Hadir juga dua komisioner KPUD Sultra, Iwan Rompo dan Tina Dian Ekawati Taridala.

Hingga berita ini selesai ditulis, KPUD Konawe baru saja menyerahkan berkas yang menyatakan bahwa syarat pendaftaran calon Berlian Murni telah dilengkapi.


Laporan: Mas Jaya

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations