Iklan Clarion

Mendapat Predikat Bintang Satu, RSUD Muna Kembali Impikan Bintang Empat

SULTRAKINI.COM: MUNA – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna, Sulawesi Tenggara mendapat predikat bintang satu dari lembaga Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada 3 Januari 2018.

Kepala RSUD Muna, Dr. Agus Susanto, Sp, An mengungkapkan penilaian dilakukan pada 20-21 Desember 2017 dan KARS sebagai lembaga independen memiliki kriteria penilaian dalam menentukan hasilnya.

“Bukan hanya RS predikat bintang satu, kita harus memiliki target tiga tahun kedepan menjadi paripurna atau bintang empat,” kata Agus kepada SultraKini.Com, Kamis  (5/1/2018) malam di ruang kerjanya.

Dalam meraih prestasi tersebut, pihaknya membentuk tim untuk menunjang persiapan sejumlah kriteria penilaian selama tiga bulan di RSUD Muna. Misalnya, kelengkapan administrasi, pelayanan, fasilitas penunjang, tenaga dokter, dan medis.

Menurut Dr. Agus yang baru menjabat enam bulan sebagai kepala RSUD Muna itu, dalam waktu dekat akan mengatasi persoalan listrik di tempat tersebut. Dalam artian, daya listrik akan ditambah guna menunjang sarana dan prasarana pelayanan medis RSUD Muna.

Baca Juga

Begitu juga menambah tenaga medis, berupa dokter spesialis sebanyak lima orang, seperti dokter bedah dua orang, dokter anak dua orang, dan dokter kandungan satu orang.

“Saat ini baru air bersih yang tercukupi dari PDAM. Ini semua untuk meningkatkan kualitas RSUD Muna yang masih akreditasi tipe C agar lebih maju. Bahkan sampai dengan limbah RS juga ada sistem pengelolaannya, baik yang padat ataupun yang cair,” jelasnya.

Dia menghimbau, masyarakat bisa menjadikan RSUD Muna sebagai pilihan terbaik menunjang pelayanan kesehatan khususnya di lingkungan tersebut.

Laporan: La Ode Alim

Komentar
Loading...