Iklan Clarion

Mendikbud Dan Ketum Muhammadiyah Letak Batu Pertama UMW

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy bersama Ketua Umum (Ketum) Muhammadiyah, Haedar Nashir meletakan batu pertama Universitas Muhammadiyah Wakatobi (UNW). Minggu (2/4/2017).

Peletakan batu pertama ini  dihadiri oleh Bupati Wakatobi, H. Arhawi, Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud, Sekda Wakatobi, Muh. Ilyas Abibu,  Danlanal Sultra, Kapolres Wakatobi dan sejumlan kepala SKPD.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Wakatobi, Zakaria mengatakan sejak tahun 2011 puhaknya telah mengusulkan pendirian UMW namun yang menjadi kendala adalah tenaga pengajar dan pertanggung jawabatan keuangan.

“Kita terkendala 60 dosen yang harus dipersiapkan saat saat mendirikan Universitas, sehingga dengan adanya  MoU antata pemda Wakatobi bersama UAD Yogyakarta dan UM Kendari, bisa mempermudah pendirian UMW.” Katanya

Pihaknya pun berbangga dan berterimakasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi telah menghadirkan Ketum Muhammadiyah dan Kemendikbud untuk melakukan peletakan batu pertama UNW.

“Kami sangat berharap pembangunan UNW di percepat karena setiap tahunnya ratusan masyarakat Wakatobi keluar daerah untuk berkuliyah.” harapnya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.