Mendikbud: Soal UN Harus Tambah Segel

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy menilai sistem penyegelan soal Ujian Nasional (UN) masih mudah dicopot. Hal ini dikatakan Muhadjir saat mengecek soal UN SMK yang disimpan di Polres Wakatobi, Minggu (2/4/2017), pukul 16.30 Wita.

Dikatakan Muhadjir, seharusnya pengegelan soal UN harus lebih rapih agar tidak gampang dicopot oleh oknum yang ingin sengaja membocorkan soal UN.

Sehingga ke depan Muhadjir akan menambah penyegelan soal UN sampai dua lapis, “Tahun depan kita harus tambah sistem penyegelannya agar tidak gampang dibuka,” ujar Muhadjir

Mengenai sistem pengamanan soal UN dari Polres hingga sampai di sekolah, ia mempercayakan sepenuhnya ke pihak kepolisian. “Saya percaya kok sama pak Kapolres karena kerjanya juga bagus,” ucap Muhadjir.

Sementara itu Kapolres Wakatobi, AKBP Didik Supranoto, SIK menjelaskan terkait penyaluran Soal UN ke sekolah, guru sekolah yang mengikuti UN sendiri yang akan mengambilnya di Polres. Sedangkan SMK yang di luar pulau ibukota kabupaten, Soal UN-nya sudah dikirim ke Polsek sejak empat hari lalu.

UN tingkat SMK akan mulai dilaksanakan pada Senin (3/4/2017) hingga Kamis (6/4/2017).

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.