Iklan Clarion

Menembus Titik Bencana di Koltim

SULTRAKINI.COM: KOLAKA TIMUR – Sulitnya medan tidak menyurutkan niat jajaran Polres Kolaka dalam menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Kolaka Timur (Koltim), tepatnya Kecamatan Uluiwoi dan Kecamatan Ueesi, Kamis (13/6/2019). Perjalanan ini dilakukan bersama jajaran Pemda Koltim dengan misi penyaluran bantuan untuk korban bencana.

Perjalanan menuju Kecamatan Uluiwoi-Ueesi terbilang sulit. Nampak sejumlah kendaraan kesulitan menakhlukkan medan yang berlumpur dan licin.

Di awal perjalanan, pihak Polres Kolaka masih satu rombongan dengan jajaran Pemda Koltim, termasuk Bupati Koltim, Tony Herbiansyah. Namun, bupati lebih dulu berbalik arah saat tiba di Kecamatan Mowewe. Usai makan siang dan salat Zuhur di salah satu masjid wilayah setempat, bupati pulang menggunakan kendaraan dinas milik Sekda Eko Santoso Budiarto. Sedangkan mobil dinas bupati digunakan sekda untuk melanjutkan perjalanan menuju Uluiwoi.

“Kami tidak bersama bupati. Beliau hanya sampai Di Kecamatan Mowewe karena kendaraan beliau tidak bisa sampai ke lokasi,” terang Kapolres Kolaka, AKBP Bambang Satriawan, Kamis (13/6/2019).

Setibanya di Desa Tutui, sekda juga berpamitan pulang kepada Kapolres Kolaka, AKBP Bambang Satriawan karena alasan urusan mendadak di Kabupaten Bombana. Perjalananpun dilanjutkan Kapolres Kolaka bersama rombongan, walaupun berbagai kendala dihadapi selama perjalanan. Misalnya, saat mobil pickup trucks tertanam lumpur, bahkan sempat ditarik dengan alat berat agar tetap berjalan. Alhasil perjalanan hanya sampai di Desa Tawanga untuk selanjutkan didistribusikan ke lokasi terdampak bencana.

Perjalanan distribusi bantuan ke Kecamatan Uluiwoi, Kabupaten Koltim, Kamis (13/6/2019). (Foto: Istimewa)
Kondisi jembatan di Kecamatan Uluiwoi, Kolaka Timur, Kamis (13/6/2019). (Foto: Istimewa)

Sejumlah bantuan Polres Kolaka untuk korban banjir di Kecamatan Uluiwoi dan Kecamatan Ueesi, berupa bahan makanan misalnya beras, mi instan, dan pakaian layak pakai.

Kabupaten Koltim termasuk dalam wilayah hukum Polres Kolaka, selain Kabupaten Kolaka.

Laporan: Hasrianty
Editor: Sarini ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.