Mengetuk Hati Masyarakat dari IMM Sultra Untuk Peduli Rohingnya

SULTRAKINI.COM: DPD IMM melakukan aksi peduli rohingnya di sembilan cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Se-Sulawesi Tenggara. Kepedulian dibentuk dalam tema “Kemah Dakwah & Penggalangan Dana Peduli Rohingnya.”

Pimpinan cabang IMM Kabupaten Buton dan Kota Baubau turut beraksi di Kota Kendari, selain melakukan hal yang sama di daerahnya yang berlangsung sejak 10-12 September 2017 di Eks MTQ Kendari.

Respon masyarakat atas aksi peduli mereka, diterima positif yang ditandai dengan tanggapan simpatik dan empatik dikalangan mahasiswa dan masyarakat setempat. Tak jarang, diantara para mahasiswa menawarkan diri bergabung di aksi peduli rohingnya itu. Bentuk lainnya juga terlihat dari hasil penggalangan dana. Misalnya aksi mengetuk kepedulian masyarakat dalam bentuk sumbangan telah mereka dapatkan senilai Rp 10.859.000 dalam waktu kurang lebih empat hari.

Diakhir kegiatan, turut dihadiri Pengurus Forum Komunikasi Keluarga Mahasiswa Pelajar dan Pemuda Bone Tondo Kendari, Fokkmapp Bonton Kendari guna menyatuhkan hasil penggalangan dana aksi peduli rohingnya untuk selanjutnya diberikan kepada DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Id Bulog

Informasi lainnya tentang peduli rohingnya mereka peroleh dari LazisMU yang merupakan lembaga zakat tingkat nasional dari PP. Muhammadiyah bahwa telah ada dana sumbangan senilai Rp 5,9 miliar.

“Terima kasih kepada teman-teman atas jerih payah yang dilakukan selama tiga hari ini,” kata Ketua DPD IMM Sultra, Marsono.

#Salam_Fastabiqul_Khairat

Sumber: Ketua DPD IMM Sultra, Marsono.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.