Iklan Clarion

Menggiring Mahasiswa UMK Melakoni Dunia Wirausaha

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menjadi pegawai negeri sipil bukan jaminan kesejahteraan. Ada cara lain untuk mencapai kesejahteraan, salah satunya berwirausaha. Selain membuka peluang usaha, juga membuka peluang lapangan kerja bagi masyarakat.

Menggali potensi wirausaha juga digaungkan Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) melalui Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Pihaknya mulai mengalihkan perhatian mahasiswa menatap masa depan dengan berwirausaha.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Menurut Ketua Lembaga Amil Zakat, Infaq Shadaqah Muhammadiyah Jawa Timur, Zainal Muslimin, menjadi pengusaha tentunya punya trik-trik, harus tekun, dan fikus pada usaha yang dilakoni.

“Banyak pengusaha cepat sukses, bahkan bangkrut karena tidak kontinyu dilakukan, menjadi pengusaha harus tahan banting,” ujar Zainal, Rabu (13/3/2019).

Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fajriah, mengucapkan rasa terima kasihnya atas materi wirausaha untuk mahasiswanya. Sebab, berwirausaha kata dia marupakan jalan terbaik untuk generasi milenial.

“Tidak lagi berpikir satu-satunya yang mempertahankan hidup kita adalah menjadi Pegawai Negeri Sipil, namun berwirausaha justru banyak membuka lapangan kerja,” ucap Fajriah.

Materi kuliah umum kewirausahaan turut disimak sejumlah dosen di berbagai fakultas di UMK, termasuk mahasiswa ikut mendapatkan pendidikan tersebut.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.