SUARA

Menjelang Lebaran, Tim Gabungan Lakukan Operasi Pasar

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Tim gabungan Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi, Polres Wakatobi dan Bank Sultra menggelar operasi pasar untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan lebaran, termasuk memeriksa bahan pokok yang sudah kadaluarsa.

Saat melakukan operasi pada Rabu (22/6/2016), tim yang dipimpin Sekda Wakatobi Dr Sudjiton ini tidak menemukan kebutuhan pokok yang sudah kadaluarsa, baik di pasar pagi, Minimarket, Pasar Sentral, bahkan di APMS dan pedangan daging.

Saat menemukan beberapa merek makanan ringan yang sudah mendekati masa kadarluarsa di salah satu pedagang di pasar sentral, Sudjiton langsung menegur pedagang agar makanan tersebut langsung dimusnahkan bulan depan, karena akan membahayakan konsumen.

“Ibu kalau ada barang yang sudah kadaluarsa langsung dimusnahkan saja ya, soalnya yang makanan ringan ini bulan Agustus sudah kadarluarsa. Bulan depan kami akan kembali lagi memeriksa, kalau masih ada kami akan sita semua ini,” perintah Sudjiton.

yamaha

Di samping itu, Sudjiton sempat berdialog dengan beberapa pedagang untuk memastikan kebutuhan lebaran tetap terpenuhi. Dari beberapa dialog dengan pedagang, mereka memastikan kebutuhan lebaran masih tetap terpenuhi karena banyak persedian barang.

“Insya allah kebutuhan lebaran tahun ini tetap terpenuhi karena persedian kebutuhan lebaran, seperti beras pulut, minyak goreng dan lain-lainnya, masih banyak persedian kami,” ucap salah seorang pedang di pasar sentral.

Namun saat tim meninjau APMS milik Naane, untuk memastikan kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) selama bulan Ramadan sampai selasai lebaran, Naane masih berada di luar daerah.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.