SULTRAKINI.COM: Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengimbau, semua perguruan tinggi di Indonesia melakukan inovasi dalam pengembangan bidang studi atau prodinya. Inovasi dinilai penting agar ilmu pengetahuan yang dipelajari di perguruan tinggi tidak ketinggalan zaman.
Menristekdikti: Penting Inovasi Program Studi Agar tak Ketinggalan Zaman
Talkshow. Mentri Riset, Teknologi,dan pendidikan tinggi Mohamad Nasir menjadi narasumber dalam talkshow dan peluncuran Gross Expenditure Research and Development (Gerd) di Internasional Science Expo, Balai Kartini, Jakarta, Senin (23/10). (Foto: .republika.co.id)

"Memasuki era digital, penting bagi prodi-prodi untuk terus berinovasi, jika tidak maka akan tertinggal," kata Nasir melalui siaran pers kepada Republika.co.id, Minggu (12/11).

Nasir mencontohkan, salah satu program studi yang memerlukan pengembangan adalah program studi Perikanan dan Kelautan. Bentuk inovasi yang dilakukan, bisa dilakukan dengan membangun kerja sama atau berkolaborasi dengan jurusan TI (teknologi informasi).

Sebab, jurusan perikanan sangat dekat dengan teknologi informasi.

 "Jadi bisa saja dosen-dosennya berlatar belakang IT atau bisa berkolaborasi dengan jurusan IT," jelas Nasir.


Sumber: .republika.co.id

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations