Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Menristekdikti Resmi Lantik Azhari sebagai Rektor USN

SULTRAKINI.COM: JAKARTA – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof. H. Mohamad Nasir, melantik Dr. Azhari, sebagai rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka terpilih, untuk periode 2018-2022. Pelantikan berlangsung di Ruang Auditorium Gedung D Lantai 2 Kemeristekdikti di Jakarta, Kamis (28/6/2018).

Selain Azhari, dalam pelantikan itu juga menteri melantik sejumlah rektor atau pimpinan perguruan tinggi lainya diantaranya Prof Nuhfil Hanani sebagai Rektor Universitas Barwijaya, Prof Jasman J. M’Aruf sebagai rektor Universitas Teuku Umar, Prof Ellen Joan Kumaat sebagai rektor Universitas Samratulangi, dan Prof Frans Gruber Ijong sebagai direktur Politeknik Negeri Nusa Utara.

Dalam sambutannya, Prof. H. Mohamad Nasir, menyampaikan agar para rektor yang dilantik hari ini untuk menjadi pejabat yang amanah dan memimpin perguruan tinggi dengan tata kelola kepemimpinan perguruan tinggi yang baik.

“Kepada saudara yang sudah dilantik, ini bukan semata mata kita syukuri saja, ini adalah amanah, amanah yang harus anda lakukan dalam memimpin Perguruan Tinggi, semoga yang akan datang lebih baik, lebih maju dari sebelumnya, yang belum baik diperbaiki, pe continuous harus anda lakukan,” papar Nasir.

Mohamad Nasir juga mengingatkan agar rektor bisa menjalankan program kementerian dengan baik dilingkungan kampus.”Karena kita adalah pelayan, jadilah pelayan yang bakal, semua program kementerian bisa dijalankan dengan baik, selamat kepada anda semua,” terangnya

Ia juga berharap rektor yang dilantik hari ini, bisa mengelola perguruan tinggi dengan penuh inovasi.

Sementara itu Rektor USN Kolaka, Azhari usai dilantik menyatakan akan mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan membawa USN lebih baik dari sebelumnya. “Insya Allah akan memegang amanah ini, semoga USN lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Azhari

Azhari juga menyatakan kedepannya dia juga akan mengembangkan bidang keilmuan Kesehatan di USN. Selain itu, kampus di Tanggetada juga akan difokuskan untuk dibenahi baik infrastruktur dan sarana penunjang lainnya.

Untuk diketahui Azhari terpilih sebagai rektor pada pemilihan Rektor USN pada 18 Mei lalu. Pemilihan. Rektor tersebut merupakan kali pertama sejak USN menjadi negeri pada 2014 lalu.

Laporan: Mirwanto
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.