Menteri Keuangan Dijadwalkan Resmikan Rumah Sakit Konawe

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Menteri Keuangan Republik Indonesia (Menkeu-RI), Sri Mulyani Indrawati, diagendakan berkunjung ke Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Rabu (29/8/2018).

Kehadiran Menkeu terbaik di dunia itu dalam rangka Soft Opening Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Kabupaten Konawe. Sri Mulyani akan hadir bersama rombongan lainnya dari pemerintah pusat.

“Insya Allah Rabu, menteri dan rombongan akan datang dalam agenda Soft Opening BLUD RS Konawe,” ujar Kepala Bagian Humas BLUD RS Konawe, Diana dikonfirmasi, Senin (27/8/2018).

Saat ditanya apakah RS akan langsung dioperasikan setelah soft opening, Diana mengatakan belum. Sebab, hingga saat ini masih ada pembenahan di RS sehingga belum memungkinkan untuk menerima pelayanan rawat jalan maupun rawat inap.

“Tapi kami masih menunggu arahan dari pak direktur terkait pelayanan di gedung baru,” ucap Diana.

Untuk diketahui, RS Konawe dibangun atas kerja sama dana pinjaman dari PT SMI senilai Rp231 miliar. Mahakarya dari pemerintahan Kery Saiful Konggoasa dan Parinringi (Berkesan) itu dibangun dengan bentuk arsitek Kura-kura berlantai tiga. RS ini memiliki fasilitas sebanyak 182 ruangan, yang mana 112 di antaranya kamar pasien.

Laporan: Mas Jaya
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.