Menteri Pertanian Gagal Ke Konsel, Ini Kata Wabup

  • Bagikan
Wakil Bupati Konsel, H. Arsalim Arifin, saat memberi sambutan di kunjungan Mentri Pertanian, Amran Sulaiman, Kamis (26/07/2018). ( Foto: Adryan Lusa/SULTRAKINI.COM)
Wakil Bupati Konsel, H. Arsalim Arifin, saat memberi sambutan di kunjungan Mentri Pertanian, Amran Sulaiman, Kamis (26/07/2018). ( Foto: Adryan Lusa/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dijadwalkan ke Konawe Selatan Konsel, Kamis (26/07/2018) Pukul 11.30. Setelah ditunggu selama satu jam, Mentan diinformasikan tidak jadi berkunjung dikarenakan ada urusan mendadak. Dan digantikan oleh Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian, Ir Arsyad.

“Melalui saya, Pak Amran Sulaiman memohon maaf yang sebesar besarnya untuk masyarakat yang menunggu kedatagannya, karena ketidak hadirannya hari ini, namun dia sudah menitipkan alat bantuan, untuk diserahkan kepada para petani,” ucap Wakil Bupati Konsel, H. Arsalim Arifin, di depan masyarakat yang tengah menunggu Mentan.

Di Konsel, Metan rencananya akan menyerahkan secara langsung bantuan alat pertanian dan sekaligus menanam padi bersama masyarakat di Desa Roraya, Kecamatan Tinanggea.

Bantuan yang diserahkan yakni benih jagung untuk 5.250 hektare, benih kedelai 608 Ha, 17 unit traktor roda empat, 50 unit traktor Roda dua, pompa air 72 unit, alat pemanen padi (combine) tiga unit, dan satu unit Excavator.

Arsalim menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya kepada Metan, karena telah memperhatikan Kabupaten Konsel. Sehingga kemajuan dalam bidang pertanian semakin meningkat.

“Semoga dilain waktu pak mentri bisa mengagendakan ulang kedatangannya di Konsel, agar masyarakat juga bisa melihat langsung mentri yang pernah tinggal lama dikonsel,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ir Arsyad, mengatakan bahwa bantuan kepada masyarakat ini, harus dimnfaatkan dengan baik, guna menunjang pertanian yang ada di Konsel.

Laporan: Adryan Lusa
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan