Paud Kominfo atas

Menteri Susi Bagi Uang Rp 5 Juta untuk Bersihkan Pekarangan

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, memberikan uang sebesar Rp 5 juta kepada warga Desa Mola Utara, Kecamatan Wangi-wangi untuk kerja bakti membersihkan sampah di pekarangan rumah masing-masing. Lokasi permukiman para warga rentan dengan masalah sampah, apalagi bermukim di atas laut.

Hal ini dilakukan Susi karena saat dirinya menyambangi para nelayan Suku Bajo dan melihat banyak sampah berserahkan di jalan, kanal hingga di pekarangan bunga.

“Bapak dan ibu, mau nggak saya kasih uang Rp 5 juta sekarang tapi kerja bakti bersihkan sampah-sampaj ini, terutama sampah plastik,” kata Susi saat berdialog dengan warga setempat, Kamis (23/03/2017).

Ia juga menyarangkan para warga tidak membuang sampah sembarangan. “Jangan buang sampah di laut apa lagi sampah plastik, karena kalau banyak sampah plastik sudah pasti ikan akan kurang. Mau suaminya ibu-ibu melaut tidak dapat ikan,” ucapnya.

Permasalahan sampah di daerah tersebut, juga disebabkan kurang berfungsinya petugas kebersihan. Bahkan kedatangan petugas empat hari berikutnya untuk mengangkut sampah masyarakat.

“Bu, bukan warga mau buang sampah sembarang namun petugas sampah yang malas angkut sampah,” ucap Seorang pemuda kepada Menteri Susi.

Ia pun langsung meminta Bupati Wakatobi, Arhawi untuk penanganan masalah tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.