Menteri Susi Bawa Anak Nelayan Wakatobi Pengobatan Ke Jakarta

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Kepedulian Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti terhadap nelayan di Desa Mola Samaturu, Kecamatan Wangi-wangi Selatan (Wangsel) dilakukan ketika kunjungan keduanya beberapa waktu lalu. Ia membawa seorang warga Desa Mola Samaturu penderita tumor ke Jakarta untuk berobat.

Tepatnya Selasa (4/04/2017) lalu, Menteri Susi membawa Dudung (24) untuk menjalani operasi dan perawatan intensif di Rumah Sakit TNI di Jakarta.

Awalnya Dudung sempat menolak ajakan Menteri Susi bahkan melarang siapa saja masuk ke kamarnya. Tetapi lewat bujukan keluarga, akhirnya Dudung menerima dan berangkat bersama saudari dari ibunya.

Anak keempat dari tujuh bersaudara pasangan Tuti dan Mula itu, diketahui mengidap tumor lebih dari setahun. Tindakan operasi telah dijalani anaknya bahkan dua kali operasi. Tetapi penyakitnya tak kunjung sembuh.

“Kami sudah pernah bawa Dudung di salah satu rumah sakit di Kendari dan Makassar untuk diangkat tumornya, namun tumornya terus ada bahkan tempurung lututnya sudah hancur,” kata Ayah Dudung, Tuti, Rabu (5/04/2017).

Orangtua Dudung sempat putus asa untuk kembali berobat ke rumah sakit. Apalagi biaya pengobatan sudah habis terpakai membiayai operasi.

“Tapi alhamdulillah setelah ibu Susi dan keluarga yang lain bujuk akhirnya Dudung mau juga,” ujar Tuti.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.