Menteri Susi Cek Sampai Kantongi Ikan di Pasar Wameo Baubau

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Dalam kunjungan kerjanya di Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara, Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastusi melakukan pegecekkan kualitas ikan di pasaran usai diskusi dengan para nelayan di Tempat Pelelangan Ikan Wameo Baubau, Rabu (22/03/2017).

Salah satu pasar yang di kunjunginya adalah Pasar Ikan Wameo Kota Baubau. Menteri Susi bersama Walikota Baubau, As Tamrin beserta sejumlah SKPD kemudian menelusuri pasar tersebut.  

Menurut Menteri Susi, Kota Baubau merupakan salah satu daerah yang mempunyai Kualitas ikan yang sehat dan higienis untuk di konsumsi. “ini luar biasa, ikannya masih segar-segar. Ini kualitas ikan yang baik untuk dikonsumsi. Harus tetap dipertahankan dan hindari racun ikan potasium,” ucapnya, Rabu (22/03/2017). 

Sambil mengecek kualitasnya, ia juga membeli beberapa macam ikan seperti ikan Baronang dan Cakalang termasuk kerang-kerangan. “Karena kualitasnya bagus, maka saya membeli beberapa jenis ikan,” tambahnya sambil memperlihatkan kantong ikan. 

Pedagangang pun dibuat ramai di pasar ikan. Bahkan ikut mendatangi dan menjabat tangan Menteri Susi dan berterima kasih atas kehadirannya sempatkan diri mengunjungi mereka di pasaran.

Laporan: Harianto

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.