Menteri Susi di UHO Disambut Ribuan Tepuk Tangan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti membawakan seminar di Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (16/9/2017). Kedatangan Menteri Susi, disambut meriah ribuan tepuk tangan mahasiswa yang memadati gedung Auditorium Mokodompit UHO. Bahkan sejumlah peserta seminar internasional ini, rela duduk melantai hanya untuk mengikuti Menteri Susi mengisi materi tentang kemaritiman.

Pantauan SultraKini.Com di lokasi seminar, munculnya Menteri Susi langsung disambut sorakan tepuk tangan dari para peserta. Sambutan itu pun mendapat lambaian tangan berkali-kali dari Menteri Susi sambil tersenyum bersama rombongan dari Dirjen Kementerian Kelautan dan Perikanan. Hadir pula sejumlah dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan se-Indonesia. Serta sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Sultra. Misalnya Pelaksana Tugas Gubernur Sultra Saleh Lasata, Koerm 143/HO, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

“Saya bangga disambut meriah di sini (UHO), terimakasih atas sambutannya,” ucap Menteri Susi yang langsung disambut sorakan tepuk tangan peserta.

Seminar “Mewujudkan Sektor Perikanan dan Kelautan Berkelanjutan dalam Memperkuat Ketahanan Pangan Nasional pada era Masyarakat Ekonomi Asean,” menjadi tema utama dalam kesempatannya.

(Baca: Menteri Susi akan ke UHO Bahas Kemaritiman)

Kantor Bulog Raha

Ketua Panitia Seminar Internasional UHO, La Sara mengatakan tujuan seminar untuk meningkatkan dan mendorong sektor perikanan di Sultra. Utamanya, budidaya dan peningkatan hasil kelautan dan perikanannya. “Semoga seminar ini bisa sedikit memberi pencerahan kepada mahasiswa kami, bagaimana meningkatkan sektor kelautan dan perikanan di wilayah kami,” ucap Guru Besar Kelautan dan Perikanan UHO itu pada laporan sambutannya.

Kegembiraan mahasiswa pun tak terbendung yang secara langsung melihat sosok menteri yang terkenal dengan pemboman kapal pencuri ikan di lautan Indonesia. Misalnya Hikmah, Mahasiswa Jurusan Bimbingan Konseling, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, UHO. Meskipun kurang memiliki keterikatan bidang keilmuan di materi seminar, dirinya tetap mengikuti ulasan materi dari Menteri Susi.

“Saya senang bisa ikut dan melihat langsung Menteri Susi. Banyak hal yang bisa kita dapat dari sosok menteri ini, karena pengalaman beliau selain dari materi yang akan dia sampaikan tentang perikanan,” ujar Hikmah, Mahasiswa Angkatan 2013.

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.