Iklan Clarion

Menu di 10 Usaha Kuliner di Kendari Kini bisa Dipesan melalui FoodMe

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tidak ketinggalan dari kota-kota besar di Indonesia, para anak muda Kendari juga meluncurkan sebuah layanan online khususnya bagi anda pecinta kuliner di Kendari, Sulawesi Tenggara. Bernama FoodMe, aplikasi online yang memudahkan anda mencari dan memilih menu-menu makanan sesuai selera tanpa ribet harus keluar rumah, sekolah atau kantor.

Bertempat di Rumah Kreatif BUMN pada Jumat (22/9/2017), Abdul Talib sebagai Founder FoodMe bersama 13 rekannya bekerjasama dengan Komunitas Kuliner Kendari (KKK) memberikan pelatihan bagi pelaku-pelaku usaha kuliner di Kendari. Mereka diberikan materi tentang persetujuan kerja sama, pelatihan administrator dan penjelasan sistem hingga makanan sampai di tangan pelanggan. Tercatat dari 24 pelaku usaha kuliner yang bergabung, 10 diantaranya sudah siap menerima pesanan anda di FoodMe. 

“Tujuan aplikasi ini memang untuk memudahkan masyarakat. Jika mereka pesan makan, langsung masuk ke penjualnya sebab mereka admin. Penjualnya tau beres saja nanti akan ada kurir yang siap mengantarkan. Jadi kami memudahkan pelaku usaha, bantu promosi, dan customer juga kan,” jelas Abdul Talib saat ditemui di tempat dan waktu yang sama.

Aplikasi ini dapat diperoleh secara gratis di fitur Android dan telah diunduh lebih dari 1000 pengguna aktif internet se-Kendari setelah satu minggu peluncurannya. Setidaknya aplikasi ini telah memenuhi 1 persen pengguna aktif internet di Kota Kendari, dan ditargetkan akan meningkat lagi. Sebab sejak diluncurkan, diketahui permintaan masyarakat cukup tinggi dan sangat antusias untuk mencoba memesan makanan di aplikasi ini. Ditemukan pula bahwa pengguna yang paling banyak berasal dari kalangan pelajar, dimana mereka dapat mencari makan tanpa harus keluar sekolah. Dari hal tersebut, Abdul Talib dkk bersiap untuk memberikan sosialisasi di sekolah-sekolah atau perkantoran.

(Baca: Karya Anak Kendari, Belanja Makanan dengan Aplikasi Foodme)

Laporan: Sawilda Triharliani

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.