SUARA

Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, BPS Canangkan Pembangunan Zona Integritas

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama BPS Kota Kendari menyelenggarakan kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula kantor BPS Sultra, turut hadir stakeholder yang ada di lingkup Pemprov Sultra, Pemkot Kendari serta dinas terkait. 

Kepala BPS Sultra, Mohammad Edy Mahmud, mengatakan pencanangan pembangunan zona integritas sejalan dengan visi BPS pada 2020 hingga 2024 yaitu menyediakan data statistik yang berkualitas untuk Indonesia maju.

“Berbagai upaya perubahan yang dilakukan BPS Provinsi Sultra dan Kota Kendari dalam menghasilkan pegawai BPS yang profesional, berintegritas dan selalu menjunjung tinggi amanah serta good governance,” uajar Edy, Kamis (25/6/2020).

Ia menjelaskan berbagai inovasi telah dikembangkan BPS Sultra, seperti lingkungan kantor yang ramah lingkungan sehingga bisa menghemat biaya operasional kantor hingga 40 persen. Hal ini bertujuan jangka panjang sehingga generasi penerus dapat merasakan hasilnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada pegawai yang rajin ke kantor dan berkualitas serta berprestasi. Ini merupakan semangat untuk memberikan daya tarik pada pegawai untuk menunjukkan kinerja terbaiknya.

“Kemudian inovasi lainnya, kami buatkan barcode scan untuk setiap pegawai di BPS sehingga memudahkan interaksi antara pegawai dilingkungan BPS,” ucapnya.

yamaha

Di tahun ini BPS Sultra akan merintis desa atau kelurahan statistik sebagai bank data untuk menunjang kebutuhan data masyarakat, serta membuat sistem informasi dan konsultasi statistik.

“Kami berkomitmen terus mendorong penyajian data yang tepat dan berkulitas,” ucapnya.

Dalam pencanangan zona integritas,  pihaknya akan selalu patuh dan taat serta menjunjung tinggi kode etik aparatur sipil negara serta standar norma dan nilai-nilai profesional, integritas dan amanat.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengatakan pihaknya mengapresiasi yang telah dilakukan BPS selama ini dalam memberikan informasi data yang berkualitas.

“Kami berpesen agar BPS terus komitmen untuk selalu melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya didukung dengan kemauan dan kemampuan, inovasi kinerja. Kemudian semakin kita tingkatkan prestasi yang telah diraih,” ucapnya.

Dia menambahkan, sebagai Bank Data, BPS sangat berperan membantu pemerintah dalam membuat regulasi yang tepat sasaran untuk kesejahteraan masyarakat Sultra.

“Pencanangan pembangunan zona integritas wilayah bebas dari korupsi sangat dibutuhkan dengan berkoordinasi kepada stakeholder. Kami juga mengharapkan kerja sama pembina data strategis untuk pembangunan Sultra,” tutupnya.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Habiruddin Daeng

1 Komen
  1. sukiyaki berkata

    guys ada kabar keren nich,
    mau dapatin duit dengan mudah tanpa keluar keringat?
    dan bisa jadi jutawan dalam waktu yang tidak lama,
    buruan yach ke bola165
    jangan ketinggalan untuk menjadi jutawan….

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.