Iklan Clarion

Merasa Tak Difungsikan, Kepala Bidang Keluhkan Sikap Kepala Permudora Konkep

SULTRAKINI.COM: KONAWE KEPULAUAN – Mekanisme kerja sama sepertinya kurang efektif terjadi di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Permudora) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara. Pasalnya, keterlibatan para kepala bidang di instansi ini, dianggap kurang difungsikan oleh Armin selaku kepala dinas.

Permudora Konkep, memiliki tiga bidang, yaitu Bidang Pariwisata, Olahraga, dan Bidang Pemuda. Namun semuanya diduga tak tahu banyak sehubungan anggaran yang nantinya dimanfaatkan untuk kemajuan daerah sesuai tupoksinya di masyarakat. Bahkan sumber yang enggan disebutkan identitasnya mengaku, kondisi itu berlangsung sejak 2017 hingga kini semenjak dirinya bertugas di instansi itu.

“Saya sebagai kepala bidang semenjak saya tugas di dinas ini, baru satu kali dilibatkan dalam kegiatan, selama ini hanya dimintai tanda tangan saja,” katanya, Selasa (16/1/2018).

Menurutnya, keluhan ini juga hampir semua kepala bidang merasakannya di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga tersebut. Kata dia, sejumlah kepala bidang bahkan memilih pindah dibanding bertahan namun tidak difungsikan.

“Semua bidang yang ada di sini keluhkan atas sikap Kadis, kita mau bekerja tapi dimanfaatkan, mengenai anggaran kami tidak pernah tahu, semua ada di kepala dinas. Seharusnya sebagai pengguna anggaran kami juga dilibatkan,” ucapnya.

“Kalau begini modelnya kita tidak bisa membangun, karena kami juga tidak akan bekerja tanpa anggaran. Contohnya, kita mau kembangkan wisata yang ada, namun dari bidang pariwisata pun sendiri tidak dilibatkan,” tambahnya.

Laporan: Aldi Darmawan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.