Merayu Wisman Lewat Pergelaran Budaya di Jepang

SULTRAKINI.COM: JAKARTA – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI akan menggelar pertunjukan budaya Indonesia di Bandara Kansai, Osaka, pada 4 – 5 Juni 2016, untuk mendongrak kunjungan wisman Jepang.

 

\”Kami akan menggelar misi kebudayaan di bandara Osaka, kota terbesar kedua di Jepang,\” kata Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya.

 

Masyarakat Jepang sebenarnya sangat familiar dengan Indonesia, namun wisman dari Negeri Matahari Terbit itu hanya satu persen. Padahal, potensi wisman Jepang ke Indonesia sekitar 500 ribu.

 

Menurut Arief Yahya, promosi ke Jepang yang tepat sasaran akan mendongkrak kunjungan wisman Negeri Matahari Terbit ke Indonesia.

 

Senada dengan Menpar, I Gde Pitana selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata mengatakan, Jepang harus dikunjungi untuk meraih simpatinya. \”Orang Timur harus dikunjungi dan mereka akan jatuh hati,\” katanya.

 

Menurut Pitana, delegasi kesenian Kemenpar RI akan tampil di acara Kanku Tabihaku di Bandara Kansai Internasional. Kemenpar juga akan memfasiliasi empat industri pariwisata untuk \’berjualan\’.

 

\”Kanku Tabihaku adalah event Business to Community (B to C), dan lebih bernuansa entertaintment. Di event ini, kami akan mempromosikan paket wisata Indonesia ke publik Jepang,\” terang Pitana.

 

Pitana yakin kehadiran kesenian Indonesia akan membangkitkan memori masyarakat Jepang akan nusantara. Terlebih, warga Osaka telah beberapa kali menyaksikan kesenian Indonesia tampil di Kanku Tabihaku.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.