Meriahkan HUT Bhayangkara Ke 70, Polres Buton Gelar Kejuaraan Karate

SULTRAKINI.COM: BUTON – Jajaran Polres Buton punya cara sendiri menyambut hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara Ke 70 yang jatuh pada Juli 2016 mendatang. Peringati HUT tersebut, Polres Buton, Sabtu (21/5/2016) menyelenggarakan Kejuaran Karate antar ranting yang diikuti oleh sedikitnya 81 peserta mulai usia 8-14 tahun di Aula Mapolres Buton.

 

Kejuaran Karate dibuka sekitar pukul 09.00 Wita melalui upacara yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Buton, Kompol Fahroni sebagai Inspektur upacara serta Ipda Yutaman P bertindak sebagai komandan. Upacara pembukaan ini diikuti oleh para peserta karate, dewan juri dan sejumlah petinggi Polres Buton.

 

Kejuaraan yang memperebutkan Piala Bergilir Kapolres Buton Tahun 2016 ini diikuti oleh 81 peserta yang terdiri dari Cabang Polres Buton 13 orang, Ranting SMAN 1 Pasarwajo 14 orang, Ranting Desa Dongkala Kecamatan Pasarwajo 34 orang, Ranting SMPN 1 Pasarwajo 3 orang, dan Ranting Batauga, Kabupaten Buton Selatan (Busel) 17 orang.

 

Keluar sebagai juara umum pada kejuaraan ini yakni Ranting Batauga dengan perolehan medali 6 emas,4 perak, dan 3 perunggu. Kemudian disusul oleh Ranting SMAN 1 Pasarwajo dengan perolehan medali 3 emas, 5 erak, dan 4 perunggu. Diposisi ketiga disabet oleh Ranting Pasarwajo yang mendapat 2 emas dan 1 perak. Sementara diposisi terakhir yaitu Ranting Desa Dongkala yang hanya memperoleh 1 emas,2 perak, dan 5 perunggu.

yamaha

 

Sementara itu, pada penutupan kejuaraan Karate ini Kapolres Buton, AKBP Wibowo, dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut terutama kepada para dewan juri dan peserta karate yang telah menjunjung tinggi nilai sportifitas sehingga bisa berjalan aman dan lancar.

 

\”Saya sangat mengapresiasi sportifitas yang diperlihatkan baik oleh dewan juri maupun para peserta karate itu sendiri,\” ucapnya diikuti tepuk tangan meriah dari para hadirin.

 

Salah satu tujuan dilakukannya Kejuaran Karate, lanjut Wibowo, adalah sebagai sarana untuk memupuk, memelihara, dan menggalang rasa persatuan dan kesatuan dengan maksud dapat mengembangkan bakat dibidang olahraga karate.

 

\”Melihat bakat anak-anak kita yang luar biasa ini, saya yakin kedepan nanti kita bisa bersaing dengan daerah lain dan mampu berkompetisi di tingkat nasional dan internasional,\” tutup Wibowo dengan semangat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.