Meriahkan Kemerdekaan, di Abeli Ada Panjat Pinang di Laut

  • Bagikan
Ketua Pemuda dan Olahraga DPP Pekat IB, Novar Nasrun Latjinta. (Foto: dok.Novar)
Ketua Pemuda dan Olahraga DPP Pekat IB, Novar Nasrun Latjinta. (Foto: dok.Novar)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-73, Dewan Pimpinan Pusat Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (DPP Pekat IB) akan menggelar lomba panjat pinang di dalam laut dan fashion street kemerdekaan. Event akan dilaksanakan di Kelurahan Talia, Kecamatan Abeli, Kota Kendari pada Minggu, 19 Agustus 2018.

“Kegiatan ini sebagai refleksi generasi muda memperingati hari kemerdekaan Indonesia. Kita ingin memberikan nuansa hiburan rakyat dalam bingkai persatuan dan semangat kebangsaan,” kata Ketua Pemuda dan Olahraga DPP Pekat IB, Novar Nasrun Latjinta dalam rilisnya diterima SultraKini.Com, Selasa (14/8/2018).

Lokasi yang dipilih untuk menggelar event ini, yakni Kelurahan Talia yang terletak di depan Teluk Kota Kendari. Setiap hari libur, khususnya sore hari, banyak orang berkunjung di Talia. Khususnya di area Jembatan Kuning yang menghubungkan Pulau Bungkutoko-Talia dan sekitarnya.

Agar nuansa semangat persatuan dan kebangsaan benar-benar terpatri dalam event ini, terdapat dua lomba digelar, yakni panjat pinang dan fashion street kemerdekaan. “Saya kira ini sangat menarik ditonton, karena pasti lucu. Mungkin ini baru pertama kali dilaksanakan di Kendari ada lombat panjat pinang dalam air,” ujar Novar.

Kemudian ada lomba fashion street kemerdekaan yang akan diikuti anak-anak sekolah dasar se-Kecamatan Abeli.

Pelaksanaan kegiatan ini mendapat repson Pemerintah Kelurahan Talia bersama perangkat Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT).

Editor: Sarini Ido

  • Bagikan